SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Perbaiki Karir Politik, Tasming Hamid Siap ke Pelaminan

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 08 April 2016 17:08
Perbaiki Karir Politik, Tasming Hamid Siap ke Pelaminan

H Tasming Hamid (Tengah) dalam temu konstituen, Kamis malam, di Kelurahan Ujung Sabbang, (7/4).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Parepare, Dapil Kecamatan Ujung, H Tasming Hamid menggelar temu konstituen di Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kamis malam, (7/4).

Dalam temu konstituen tersebut, mencuat beberapa permintaan warga agar Tasming Hamid segera melangsungkan perkawinan, selain sebagai kewajiban, juga untuk memperbaiki karir di ranah politik.

“Saya adalah orang pertama yang akan mengatakan tidak setuju jika Pak Tasming Hamid maju sebagai calon walikota atau wawali jika belum menikah,” canda salah seorang warga dalam temu konstituen tersebut.

Menjawab pernyataan tersebut, pengusaha muda yang masih berstatus lajang ini dengan candaan khasnya mengaku jika dirinya sejak dari dulu ingin menikah, namun katanya belum bertemu jodoh. “Narekko iyya, elokku melo’ laddena kasi. Siapa juga mau jomblo terus, bosanma tidur sendiri di kamar tapi belumpi ada totoku ipasiruntu puangnge (Sebenarnya saya ingin sekali menikah, sebab sudah bosan menjomblo, namun belum takdir dipertemukan dengan jodoh, red),” ujar politisi Demokrat ini dengan bahasa Bugis.

Sambil tersenyum, Tasming yang siap maju sebagai 02 (wawali) dalam pilwalkot 2018 mendatang menegaskan, siap ke pelaminan paling lambat tahun depan. “Insya Allah paling lambat tahun depan,” singkat dan pasti kata Tasming.

Selain permintaan konstituen agar Tasming cepat menikah, beberapa permasalahan warga juga disampaikan dalam acara tersebut. Di antaranya permintaan lorong peduli ke beberapa lorong yang belum tersentuh program tersebut, serta diharapkan relokasi SMAN 3 yang dilalui jalur rel kereta api tidak merugikan siswa.

Dalam temu konstituen tersebut, beberapa warga juga mengaku kagum atas konsistensi Tasming atas janji-janji politiknya saat mencalonkan diri dalam pileg lalu. “Kami akui Pak Tasming orangnya konsisten dengan janji politiknya, buktinya dulu beliau janji agar gaji pokoknya diwakafkan di Masjid dan itu terbukti sampai sekarang masih jalan,” aku Ilham, salah seorang konstituen yang ikut dalam temu konstituen tersebut.

“Saya tidak pernah berpikir kenapa bisa ka manu di DPRD, ada kerja-kerja sosial. Kalau pengusaha tidak bisa dan ini amal jariah, walaupun kita mencak-mencak di sana. DPRD itu tidak sebanding, lebih banyak dapat tapi ini bukan limit tapi pengabdian kepada masyarakat. Kalau memang saya bisa, maka saya bantu. Kalau pale salahka, ketti-ketti moi doccilikku, apalagi anak muda ka, masih rentan sifa’nya anak ingusan yang masih belajar. Idi wala tomatoa, langsungki tegurka,” ujar Tasming.

Dia menambahkan bahwa saat ini, gaji pokoknya di dewan telah diwakafkan di masjid. Dijelaskan bahwa dia mengumpulkan gajinya lalu diserahkan pada saat safari ramadhan di 12 Masjid karena 12 bulan gaji untuk pegawai masjid, juga ditambahkan untuk pembangunan masjid.


div>