KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Perburuan Aset Pemkot Dimulai

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 11 September 2017 12:30
Perburuan Aset Pemkot Dimulai

Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (Foto: ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEl.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah membentuk tim terpadu untuk berburu aset Pemkot Makassar berupa Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial (Fasum-Fasos). Pemkot menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Makassar.

Tim ini akan berburu sedikitnya 454 aset pemkot setelah event Makassar International Eight Forum dan Festival (F8) berakhir, Minggu (10/9).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, pihaknya akan menindaki secara serius siapapun pihak yang mengambil alih dan fungsi fasum fasos di 14 kecamatan di Kota Makassar.

“Kalau saya transparan saja, ini persoalan hukum dan kebenaran, termasuk kalau ada oknum pemkot yang bermain akan diproses hukum,” ucap Danny Pomanto.

Ia menjelaskan, semua fasum dan fasos yang ada di Kota Makassar akan diusut sampai tuntas tanpa ada yang prioritaskan.

“Semua prosedur pengusutan ada jadi kita tidak boleh asal menunjuk lokasi fasum dan fasos tanpa dasar,” kata wali kota dengan latarbelakang arsitek tersebut.

Lanjut Danny, pihaknya akan membantu kejaksaan dalam pencarian data melalui foto satelit sehingga informasi data pembangunan fasum dan fasos bisa diketahui waktu dan sejarah area fasum dan fasos tersebut. “Selasa (besok) kita akan mulai pemeriksaan,” ucap Danny.


div>