RABU , 14 NOVEMBER 2018

Perdana, Bupati Barru Lepas Delapan Unit Kapal Tangkap 3 GT

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Iskanto

Kamis , 08 November 2018 14:27
Perdana, Bupati Barru Lepas Delapan Unit Kapal Tangkap 3 GT

Tampak Bupati Barru didampingi Kepala Dinas Perikanan Barru,dihadapan puluhan kelompok Nelayan penerima bantuan Kapal Tangkap (7/11) di Desa Cilellang Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu ‎program kerja Dinas Perikanan Kabupaten Barru dengan meningkatkan kualitas nelayan, khususnya dalam hal ketersediaan sarana dan prasarana peralatan bagi kelompok nelayan di Barru.

Kegiatan kali ini berupa program perdana peluncuran delapan unit sarana penangkapan ikan (Kapal Perikanan) dengan kekuatan 3 Gross Tonase di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, diluncurkan lansung Bupati Barru‎ Ir Suardi Saleh.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh menyampaikan, bahwa bantuan ini patut disyukuri sebagai media masyarakat nelayan untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan.

“Pemerintah Kabupaten Barru menyerahkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan kelompok nelayan yang sangat membutuhkan,” terang Suardi.

Sementara itu, Suardi menegaskan kepada penerima bantuan, agar tak ada sekat terhadap kelompok lain, sebab, kata dia, semuanya sama.

Sehingga Ia berharap, untuk lebih memprioritaskan kelompok nelayan yang belum mendapatkan bantuan,” harapnya .

“Bantuan yang telah diserahkan hendaknya dapat bermanfaat dan meningkatkan hasil dan kesejahteraan nelayan di Kabupaten Barru ini,” imbuhnya.

‎Disamping itu, kapal yang diberikan tersebut, sudah dilengkapi dengan mesin pendorong serta alat tangkap jaring, alat bantu Navigasi GPS dan Panel Surya Pencahayaan.

Kendati demikian, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Barru, Ir. Andi Sidda didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan, Rusdy Syam menekankan, pemanfaatan yang maksimal terkait bantuan tersebut, karena kita memiliki sumber daya ikan yang cukup melimpah dan dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha perikanan.

Bahkan melalui program Dinas Perikanan nantinya bagi nelayan yang belum mendapatkan akan tetap dapat bantuan secara bertahap‎ sesuai dengan program yang diusulkan,” kata Sidda.


div>