SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Perempuan Masuk Usia Kepala Tiga, Penting Lakukan Enam Tes Ini

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 10 September 2017 17:55
Perempuan Masuk Usia Kepala Tiga, Penting Lakukan Enam Tes Ini

int

RAKYATSULSEL.COM — Bertambahnya usia justru membuat fungsi organ tubuh makin menurun. Di usia 30 tahun, menjadi awal bagi seseorang untuk mulai waspada terhadap gaya hidup tak sehat. Berbagai penyakit degeneratif justru kini bergeser ke usia muda, tak terkecuali bagi perempuan.

Era modern membuat perempuan sibuk bekerja. Mereka yang sudah menikah bahkan memiliki peran ganda sebagai ibu. Tentu fisik yang dimiliki harus sehat dan bugar. Di usia 30 tahun menjadi masa yang paling rentan bagi perempuan dinamis untuk mulai terserang penyakut berbahaya.

Dilansir Bolskdy, Minggu (10/9) ada beberapa tes pemeriksaan yang wajib diikuti kaum hawa. Hal itu terkait dengan bahayanya penyakit tak menular akibat gaya hidup.

1. Pap Smear
Kasus kanker serviks selalu mengancam kapan saja dan siapa saja. Bagi siapapun perempuan yang berisiko dan pernah berhubungan seks, wajib melakukan pemeriksaan pap smear untuk mendeteksi dini.

Tes iu hanya berlangsung beberapa menit. Kanker serviks menyerang siapa saja perempuan yang sudah berhubungan seks, apalagi mereka yang berisiko seperti gonta-ganti pasangan dan hubungan seks di usia muda.


div>