KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Perempuan Sulit Orgasme, Ini Penjelasannya

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 04 Agustus 2017 13:57
Perempuan Sulit Orgasme, Ini Penjelasannya

Ilustrasi. foto: net

JAKARTA – Penyebab dis-orgasme pada perempuan memang bermacam-macam. Pakar seksologi dr Andik Wijaya MRepMed mengatakan salah satu penyebabnya banyak terjadi karena penggunaan obat-obatan penenang.
Karena, pada obat-obatan penenang meningkatkan serotonin dalam pusat libido perempuan.

Tingginya serotonin itulah yang yang membuat proses pencapaian perempuan pada orgasme semakin lambat. “Karena itu, kalau stress sebisa mungkin hindari obat-obatan penenang,” terang Andik.

Andik juga melihat banyaknya kasus dis-orgasme alias kesulitan mendapatkan orgasme, yang bermula dari kurangnya pengetahuan pasangan terhadap stimulus yang benar. “Laki-laki juga harus tau kalau proses perempuan menuju klimaks itu umumnya lebih lama dari laki-laki,’’ imbuhnya.

Mayoritas pasien Andik sendiri, masih tergolong dalam usia pernikahan yang relatif muda. Bahkan ada yang baru satu minggu menikah sudah datang untuk konseling seks karena sang suami ternyata ketagihan melihat barang porno. Sehingga istrinya sendiri tidak mempunyai daya tarik untuknya.

Tapi datang sedini mungkin lebih baik. Artinya, pasangan tersebut mempunyai kemauan untuk meningkatkan kualitas hidupnya yang salah satunya adalah melalui hubungan seks. “Kalau dibiarkan berlarut-larut ya jadinya nerima-nerima saja,” imbuh dokter yang menempuh master di University of Western Sidney tersebut.

Jadi, Andik mengharapkan diantara pasangan bisa saling terbuka menyoal kehidupan seksual. Karena, bila menjadi laten akan memicu ketidakharmonisan. ’’Nanti sang perempuan jadi sensitif dan uring-uringan. Bahkan bisa menjurus pada perselingkuhan,’’ tegasnya. (jpg)


Tag
  • orgasme
  •  
    div>