JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Perencanaan Pembangunan Pemkot Parepare Diakui di Sulsel

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 28 Maret 2018 21:21
Perencanaan Pembangunan Pemkot Parepare Diakui di Sulsel

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM- Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mendapat pengakuan dari Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan.

Pengakuan ini dibuktikan atas penghargaan yang diraih Pemkot Parepare melalui Plt Sekda Iwan Asaad dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Hotel Grand Clarion, Makassar, Rabu, (28/3/2018).

“Tahun 2017, penghargaan ini masih dikenal dengan Anugerah Pangripta Nusantara (APN), namun saat ini baik dari nama, kriteria, maupun keterlibatan mengalami perubahan. Kriteria PPD Tahun 2018 dinilai dari segi perencanaan dan pencapaian pembangunan,” papar Syahrul Yasin Limpo.

Menurutnya, PPD 2018 bertujuan untuk mendorong setiap daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota untuk menyiapkan dokumen RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan. “Juga menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu,” detail SYL, akronim Gubernur dua periode ini.

Sementara Kepala Bappeda Kota Parepare Iwan Asaad, mengatakan, jika dalam membangun, Pemerintah Kota Parepare mengedepankan tiga asas, yaitu taat aturan, administrasi, dan anggaran. “Ini bukti, jika perencanaan pembangunan daerah kita diakui oleh Pemprov Sulsel,” jelas Iwan Asaad yang juga Plt Sekda Kota Parepare. (MP1/nia)


div>