JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Perencanaan Proyek 19 Ruas Jalan Sudah 99,8 Persen

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Kamis , 29 Maret 2018 10:00
Perencanaan Proyek 19 Ruas Jalan Sudah 99,8 Persen

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus menggenjot perencanaan pembangunan infrastruktur. Pasalnya, dokumen perencanaan yang dikaji Bidang Bina Teknik untuk proyek pembangunan jalan APBD II di 19 ruas jalan sudah mencapai 99,8 persen.

Kepala Seksi Perencanaan dan Design, Trisna Wahyuni Yunus mengatakan perencanaan pembangunan untuk proyek jalan APBD II sudah rampung, hanya tinggal asistensi terakhir untuk penambahan gambar secara detail.

“Sudah 99,8 Persen, tinggal perbaikan gambar yaitu tambahan detail gambar,” kata Uce sapaan akrabnya, Rabu (28/3) kemarin.

Namun, pihaknya belum memberikan dokumen perencanaan tersebut ke bidang teknis, lantaran dokumen proyek itu masih berada di tangan konsultan. “Masih di konsultan, Insya Allah besok sudah ada sama kami. Nanti setelah di tandatangani dan di-copy baru kita serahkan ke bidang teknis,” ujar Uce.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembangunan Jalan, Darlis mengatakan terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan. Pasalnya, ini sudah memasuki pekan terakhir triwulan pertama. “Kita percepat, karena ini sudah masuk pekan ketiga bulan Maret,” kata Darlis.

Lanjutnya, dokumen perencanaan yang sementara ini dikaji di Bidang Bimbingan Teknik (Bintek) tidak lama lagi rampung. Olehnya itu, pihaknya menargetkan d pekan ini dokumen proyek senilai Rp68 miliar itu sudah disetor ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Ia menjelaskan pembangunan jalan yang masuk dalam anggaran APBD II tahun 2018, untuk pengerjaan 19 ruas jalan di lima paket pengerjaan.

Diantaranya, Jalan Galangan Kapal, Mentimun, KH Ramli, KH Wahid Hasyim, Kerukunan Utara II, Manuruki Daya, Taman Sudiang Indah, Landak Baru (Andi Djemma), Teduh Bersinar, Kompleks PK Gunung Sari.

Lanjut, Masjid Nurul Iman Pannara, BTN Ranggong, Griya Puspita Sari, Sermani, Tembus Haji Bau, Seruni, Kemuning, Kamboja, dan Hati Senang. (*)


div>