KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Perindo Makassar Resmi Daftar ke KPU

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 09 Oktober 2017 18:38
Perindo Makassar Resmi Daftar ke KPU

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Makassar resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu di Komisi Pemilihan Umum, Kota Makassar, Senin (9/10).

Adapun berkas yang diserahkan antaralain berkas kepemilikan kantor, berkas keanggotaan partai yang jumlahnya mencapai 25 ribu kader, berkas struktur kepengurusan dari tingkat DPD, DPC hingga DPRt dan berkas rekening parpol.

Proses pendaftaran ini berlangsung meriah lantaran ikut dihadiri ratusan warga dan simpatisan partai Perindo. Rombongan yang datang di kantor KPU tersebut selain menggunakan atribut partai, beberapa diantaranya juga menggunakan baju adat khas daerah Bugis-Makassar.

“Proses pendaftaran ini menjadi sebagai tahap awal bagi Perindo untuk dapat menjadi peserta pemilu, jadi kita bawa semua data verifikasi, termasuk kita juga serahkan data sipol, KTA, dan KTP,” kata Ketua Perindo Makassar, Ruslan Mahmud, Senin (9/10).

Ruslan juga mengaku bahwa Perindo Kota Makassar pada kesempatan tersebut telah menyerahkan dan melengkapi sejumlah berkas persyaratan ke institusi penyelenggara pemilu itu. Persoalan KTP sendiri bahkan disebut jauh melampaui target, sebab Undang-undang hanya mensyaratkan 1/1000 jumlah pemilih, atau sekitar 1 juta KTP pemilih.

“Para pengurus Perindo memang sengaja menggunakan pakaian adat untuk mendaftar sebagai ciri khas Bugis Makassar, ini kami lakukan sekaligus rangkaian menyambut ulang tahun ke 3 Partai Perindo. Kalau dari persyaratan KTP kita setor melampaui jumlah. Perindo melengkapi dan setor 2 juta lebih,” ungkapnya.

Menurut Ruslan, tiga tahun kebersamaan dan soliditas merupakan momen untuk saling memahami, mensupport, menggembirakan dan untuk bersama-sama meraih kemenangan.

Dengan resminya Partai Perindo se-Indonesia yang kali ini mendaftar serentak, lanjutnya, menjadi langkah awal Partai Perindo dalam menentukan program dan kegiatan lainnya untuk mengikuti pemilihan umum.

“Kita mohon doa dan restu masyarakat Makassar, Insya Allah Perindo hadir bersama rakyat untuk Indonesia sejahtera. Kami yakin apa yang akan kita lakukan ke depan, semua adalah cita-cita bersama menuju Indonesia sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Makassar, Syarief Amir, mengatakan dihadapan seluruh pengurus DPD Partai Perindo mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurusan dan kader Partai Perindo, yang telah mendaftar secara serentak se-Indonesia pada tanggal 9 Oktober 2017 ini.

“Kami selaku penyelenggara pemilu mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus dan kader Perindo. Semoga apa yang akan kita laksanakan hari ini dan ke depan berjalan secara lancar. Selanjutnya, kami akan segera melakukan verifikasi seluruh berkas yang telah disetorkan pada kami,” tandas Syarif Amir. (*)


div>