MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Perindo – PPP Matangkan Strategi di Pilgub

Reporter:

Iskanto

Editor:

asharabdullah

Kamis , 07 Juni 2018 11:00
Perindo – PPP Matangkan Strategi di Pilgub

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – 20 hari jelang pencoblosan Pilgub Sulsel, Partai Perindo tak ingin terlena dengan capaian Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang diunggulkan sejumlah lembaga survei nasional.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan, di sisa waktu yang ada, semua struktur partainya di semua tingkatan akan terus bergerak, terutama menyolidkan simpul-simpul suara masing-masing pengurus dan kader.

“Intinya 20 hari ini Perindo secara struktur harus masif diseluruh tingkatan. Kita tidak mau terlena. Harus terus bergerak, termasuk mewaspadai pihak pihak yang berusaha menghalalkan segala cara,” tegas Sanusi usai memimpin Rakor Timsel Bacaleg di Sekretariat Perindo Sulsel, Rabu (6/6/2018).

Untuk mempermantap langkah pemenangan di 20 hari terakhir, pihaknya juga sengaja menghadirkan Ichsan Yasin Limpo untuk memberikan pembekalan, sekaligus terus memotivasi pengurus dan kader.

“Yah saya kira ini memang momentumnya rakor dan menjelang pilgub maka kehadiran beliau sangat strategis. Bahwa ada peran-peran Perindo yang harus diambil paling tidak apa yang sudah dilakukan saat ini itu yang diamankan. Itu sarannya tadi dan itu pasti kita kerjakan, jadi ada pola pembinaan yang harus dilakukan,” tambah Sanusi.

Bahkan, kata Sanusi, bukan hanya arahan, Ichsan YL juga memberikan strategi-strategi yang matang kepada kader Perindo. Hal itu guna membina dan mengarahkan kader agar dapat bekerja lebih baik lagi.

Selain Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga menujukkan totalitasnya dalam memenangkan pasangan nomor urut 4 ini.
Dengan membentuk infrastruktur tim atau relawan yang dibentuk yang berbasis TPS.

Keyakinan partai berlambang ka’bah mengantarkan duet yang dikenal tegas, komitmen dan merakyat itu menuju puncak kemenangan terus mereka kawal.

 

Adapun strategi dilakukan partai yamg dinakhodai M Aras di Sulsel dengan menyebar relawan atau tim khusus. Tujuannya untuk memonitoring serta mengawasi pergerakan adanya dugaan kecurangan yang bisa menciderai proses demokrasi, khususnya pada tahapan pendistribusian surat suara dan perhitungan suara di TPS. Mulai tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

“Jangan sampai kita lengah di tahapan ini karena sangat riskan terjadi kecurangan,” kata Ketua DPW PPP Sulsel, M Aras.

Meski pihaknya menyiapkan relawan khusus mengawal dan mengawasi tahapan tersebut, tetapi Aras enggan membeberkan secara detail total relawan yang akan disebar di seluruh TPS yang tersebar di Sulsel.

“Intinya sedini mungkin kita berupaya mencegah terjadinya kecurangan,” ujarnya. (*)


div>