JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Peringatan Maulid Nabi Muhammadi di Sinjai

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 15:52

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai di Halaman Kantor Kemenag Sinjai, Kamis (4/2).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sabirin Yahya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah tradisi ummat Islam untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Salah satu bentuk kecintaan itu dengan menghadirkan keteladanan serta mencontoh pribadi kehidupan Rasulullah SAW, pada diri kita semua yang selalu menegakkan ajaran berbuat kebajikan mencegah kemungkaran dan mempererat tali silaturahmi antar sesama,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Sabirin Yahya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang telah memberikan dukungan dan konstribusi terhadap pemerintah daerah kabupaten Sinjai terutama dalam hal pembangunan bidang keagamaan yang selama ini berjalan.

“Utamanya kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Sinjai dan pimpinan organisasi Islam agar secara intensif melakukan sosialisasi, pembinaan dan memberikan pemahaman yang jelas kepada Masyarakat agar tidak mudah terpengaruh paham sesat dan paham-paham radikal,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga meminta jajaran pemerintah daerah kabupaten Sinjai bersama masyarakat agar senantiasa melakukan koordinasi lintas sektor agar kejadian adanya warga sinjai yang tergabung dalam organisasi sesat tidak terulang di Sinjai.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, H Mudarak Dahlan mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema memantapkan revolusi mental untuk Kementerian Agama yang bersih dan melayani.

Hikmah maulid di bawakan oleh KH Sanusi Baco dan di hadiri oleh seluruh Jajaran Kemenag Se Kabupaten Sinjai dan juga dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sinjai periode 2015-2020.


div>