SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Peringatan Nuzulul Qur’an UMI Hadirkan Mahfud MD

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 23 Mei 2018 10:33

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Peringatan Nuzulul Qur’an Universitas Muslim Indonesia yang rencana digelar tanggal 4 Juni 2018 bertepatan 19 ramadan, akan menghadirkan Prof. Dr Mahfud MD MH sebagai pembawa Hikmah Nuzulul Quran.

Kepastian kehadiran Prof. Dr Mahfud MD MH telah dikomunikasikan dan menyatakan siap hadir. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Milad ke-64 UMI Dr Ir H A Dirgahayu A Lantara MT IPU Asean, Eng. yang didampingi Sekretaris Panitia Rahmat Koesman M.Si., Apt., pada rapat pemantapan panitia, Rabu (23/5) Ruang Rapat WR 2, Menara UMI Lt.9.

Dirgahayu yang juga wakil Rektor II UMI mengatakan bahwa rencana kehadiran beliau ( baca Prof Mahfud) telah disampaikan saat Ketua Panitia dalam hal ini saya sendiri bersama WR 3 UMI Prof. Dr. H Ahmad Gani MSi bertemu langsung di kediaman beliau di Jakarta tanggal 15 Mei 2018 kemarin. Beliau sangat apresiasi kepada UMI sebagai lembaga Pendidikan dan dakwah dengan agenda peringatan nuzulul quran yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama 1.000 anak yatim bersama civitas akademik UMI.dan Saya sampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan UMI sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Selain itu alumni Fakultas Teknik UMI menambahkan bahwa acara puncak Milad UMI, tanggal 23 Juni 2018, akan dihadiri Wakil Presiden RI, Bapak H.M Jusuf Kalla yang akan membawakan orasi ilmiah sekaligus penganugrahan Doktor Honoris Causa bidang pendidikan kepada Mantan Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI tersebut.

Rangkaian Peringatan Milad UMI dalam bulan Ramadhan dilaksanakan beberapa agenda kegiatan diantaranya lomba Tadarrus Al Quran, Lomba Tahsinul Quran dan Lomba Hafal Juz 30 tanggal 25 s.d 27 Mei 2018 di Masjid Umar bin Khattab Kampus 2 UMI dibawah Koordinasi LPDKI UMI, dan Lomba Stand Buka Puasa Bersama 4 Juni 2018. Untuk teknis buka puasa bersama 1000 anak Yatim , setiap fakultas dan lembaga dalam.lingkup UMI mengundang masing-masing binaan anak panti asuhan untuk buka puasa bersama. Saya sangat berharap kerjasama tim dalam mewujudkan.kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan dan Puncak Acara Milad, Ujar Dirga yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMI. (*)


div>