RABU , 12 DESEMBER 2018

Peringatan Otoda ke-22, Palopo Raih Penghargaan dari Kemendagri

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Kamis , 26 April 2018 18:24
Peringatan Otoda ke-22, Palopo Raih Penghargaan dari Kemendagri

int

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Kota Palopo kembali meraih penghargaan dari Kemendagri atas prestasi kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Sementara, (Pjs) Walikota Palopo Andi Arwien Azis usai menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla mewakili Presiden Joko Widodo, dan disaksikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (26/4/2018).

Saat dikonfirmasi, Andi Arwien menyampaikan kesyukurannya atas penghargaan yang diterima oleh Kota Palopo. ” Alhamdulillah palopo mendapat penghargaan dari Kemendagri atas prestasi kinerja status sangat tinggi bintang dua dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ungkap Andi Arwien.

Lanjutnya, dengan penerimaan penghargaan ini, Andi Arwien berharap pelaksanaan otonomi daerah di Kota Palopo semakin baik. Dan dengan penghargaan tersebut bukan menjadi akhir dari upaya pemkot Palopo.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kinerja baik dari semua pihak. Namun perlu dilakukan evaluasi guna mempertahankan prestasi yang sudah kita raih agar tidak menurun,” tandasnya.

Diketahui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperingati Hari Otonomi Daerah ke-22 dengan memberikan tanda kehormatan kepada sejumlah daerah. Sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24/TK dan Nomor 25/TK Tahun 2018.

Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha, serta Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, kepada sejumlah daerah yang memiliki kinerja baik selama tiga tahun berturut-turut.

Pemberian penghargaan kepada pimpinan daerah dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla mewakili Presiden Joko Widodo, dan disaksikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang menyampaikan, penghargaan tersebut rutin diberikan kepada pemerintah daerah dalam rangka memberikan penilaian.


Tag
  • Kota Palopo
  •  
    div>