RABU , 14 NOVEMBER 2018

Peringatan Sumpah Pemuda, Ini Pesan Ketua KNPI Simbang

Reporter:

Muhammad Iqbal

Editor:

Iskanto

Minggu , 28 Oktober 2018 11:07
Peringatan Sumpah Pemuda, Ini Pesan Ketua KNPI Simbang

Ketua KNPI Kecamatan Simbang, Muhammad Saleh, S.Pd., M.Si.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Hari sumpah pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober merupakan momentum peringatan peran serta pemuda dalam tumbuhkembang Bangsa Indonesia dalam segala bidang menuju kemajuan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KNPI Kecamatan Simbang, Muhammad Saleh, S.Pd., M.Si., Minggu (28/10/2018).

Muhammad Saleh atau yang lebih akrab disapa Saleh menjelaskan bahwa di hari Sumpah Pemuda semestinya pemuda menyadari tugas dan perannya yang sangat penting.

“Semestinya peringatan sumpah pemuda ini menjadi ajang untuk mengingat perjuangan pemuda kita sejak zaman penjajahan hingga perannya dalam pembangunan negeri ini. Nah, sebenarnya kemajuan bangsa ini tidak terlepas dari peran kita semua, para pemuda. Jadi, pemuda itu punya tugas yang sangat penting sebenarnya, pejuang untuk ummat dan bangsa,” tegas Saleh.

Pria kelahiran Maros 1987 ini merupakan alumni Magister Unhas di bidang Perencanaan Pengembangan Wilayah/ Manajemen kepemimpinan Pemuda ini juga berharap pemuda dapat mengisi tiap lini dalam proses kemajuan bangsa.

“Di era yang disebut zaman Millenial ini, tentunya kita sama-sama berharap pemuda ini dapat terjun dan mengisi segala bidang. Baik itu di pemerintahan, akademik, keagamaan, budaya, dan bidang-bidang lainnya,” ujarnya.

Pemuda, menurut Saleh memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat menjadi pemegang kendali dalam memajukan sebuah bangsa.

“Kita sama-sama tahu, bahwa pemuda ini kan memiliki pemikiran-pemikiran yang masih brilian, masih segar, punya ide cemerlang, konsep yang bagus untuk kemajuan bangsa kedepannya. Apalagi dalam bidang kepemerintahan, ini semestinya diisi oleh pemuda demi kemajuan sebuah Desa pada tingkat desa, Daerah hingga Nasional,” ungkapnya. (*)


Tag
div>