RABU , 12 DESEMBER 2018

Peringati 1 Muharram, IMMIM Long March ke Makam Pendiri

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Nunu

Kamis , 21 September 2017 16:23
Peringati 1 Muharram, IMMIM Long March ke Makam Pendiri

Yayasan Dakwah Islamic Center (Yasdic) IMMIM Makassar menggelar acara jalan sehat, Kamis, (21/09).

RAKYATSULSEL.COM – Dalam Rangka Memperingati datangnya Tahun Barru Islam 1 Muharram 1439 H, Yayasan Dana Islamic Center (Yasdic) IMMIM Makassar menggelar acara jalan sehat, Kamis, (21/09).

Acara yang dihadiri Ketua Yasdic IMMIM, HM. Ridwan Abdullah tersebut menjadi rutinitas tahuan Pesantren IMMIM ini diikuti oleh ratusan santri dari berbagai tingkatan, mereka berjalan kaki (long march) mulai dari pesantren IMMIM, Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 11 menuju tempat pemakaman Pendiri IMMIM, H. Fadeli Luran & Ibu Hj. Rahma di Panaikang.

“Kami diĀ  Pesantren IMMIM setiap 1 Muharram bersama dengan santri melakukan jalan sehat dari pesantren sampai di makam pendiri IMMIM di Panaikang,” Ujar Ust. Nasir Amet yang merupakan Kepala Sekolah SMP Pondok Pesantren IMMIM.

Kegiatan ini selain mensyiarkan Tahun Baru Islam juga diharapkan agar para santri dapat lebih mengenal sosok pendiri IMMIM itu sendiri.

“Ini kita lakukan supaya para santri dapat mengenang dan lebih mengenal siapa sosok Fadeli Luran sebagai pendiri Pesantren IMMIM,” tambahnya.


Selain kegiatan Long March, diadakan pula lomba-lomba guna semakin menyemarakkan acara dan tentunya digelar pula Zikir Muhasabah untuk para santri sebagai bentuk syiar dalam memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H.

 

 


div>