SABTU , 15 DESEMBER 2018

Peringati Hadiknas, KMS UNM Donasi Buku di Kawasan Pantai Marbo Tallo

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 04 Mei 2017 20:57
Peringati Hadiknas, KMS UNM Donasi Buku di Kawasan Pantai Marbo Tallo

KMS UNM) bekerja sama dengan Komunitas Ruang Abstrak Literasi melakukan donasi buku untuk anak-anak di Kawasan Pantai Marbo Tallo, Kota Makassar, belum lama ini. foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei lalu, kesatuan mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) bekerja sama dengan komunitas ruang abstrak literasi melakukan donasi buku untuk anak-anak di kawasan Pantai Marbo Tallo, Kota Makassar, Rabu (3/5) lalu.

Terkait hal itu, Ketua Umum KMS UNM, Andi Baso Husain mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari cara KMS UNM memperingati Hardiknas. Menurutnya, memperingati Hardiknas itu tidak hanya dilakukan dengan melakukan aksi unjuk rasa tapi juga bisa dilakukan dengan aksi sosial.

“Pada momen Hardiknas ini, kami mau menunjukkan bahwa pendidikan itu bukan lagi menjadi tanggung jawab pihak tertentu saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama. Pendidikan juga harus mampu diakses oleh semua kalangan,” kata Baso–sapaan akrab Andi Baso Husain, Kamis (4/5).

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan buku yang didonasikan tersebut dapat bermanfaat untuk anak-anak di kawasan Pantai Marbo. “Apa yang kami donasikan ini tidak banyak, tapi mudah-mudahan saja akan dapat bermanfaat,” ujurnya.

Sementara itu, pengelola Komunitas Ruang Abstrak Literasi, Habibi Hardiansyah Haruna mengatakan langkah kecil seperti melakukan donasi buku seyogyanya harus tetap ditumbuhkan sebagai bentuk kepedulian sosial generasi muda, terutama dalam mengembangkan sektor pendidikan.

“Dengan adanya tambahan donasi buku ini, saya berharap lapak baca setiap minggunya di kawasan ini akan lebih ramai dan mampu menularkan ilmu pengetahuan baru kepada mereka.” pungkasnya. (***)


Tag
  • KMS UNM
  •  
    div>