RABU , 14 NOVEMBER 2018

Peringati Haornas, Husler Lepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Iskanto

Jumat , 14 September 2018 14:02
Peringati Haornas, Husler Lepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 diperingati jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama elemen masyarakat dengan melaksanakan senam massal bersama di Lapangan Merdeka, Puncak Indah Malili, Jumat (14/09).

Peringatan Haornas ini dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler. Sekaligus membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

Acara ini juga semakin istimewa karena dihadiri tim jelajah sepeda nusantara yang telah tiba di Luwu Timur, Kamis13 September 2018 malam.

Rencananya tim jelajah sepeda nusantara ini akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kolaka Utara dan finish nantinya di Bali.

Dalam amanatnya, Husler mengatakan, tim jelajah sepeda nusantara ini telah melalui perjalanan sejauh 4000 km. Misi tim jelajah sepeda ini untuk mengajak masyarakat diseluruh nusantara agar gemar berolahraga.

“Misi lainnya, lewat olahraga kita ingin mempersatukan nusantara agar tidak terpengaruh dengan kondisi sosial politik jelang pemilu,” kata dia.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyampaikan terima kasih karena telah dijadikan tempat persinggahan tim jelajah sepeda nusantara.

“Terima kasih atas kunjungan tim sepeda nusantara di Luwu Timur. Salam hormat kami kepada bapak Menteri Pemuda dan Olahraga,” ungkap Husler.

Pelepasan tim jelajah sepeda nusantara ini juga disaksikan Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilia Agus Awanto Putra, Pabung, Mayor Kav Suparman, Ketua Koni, Madras dan sejumlah kepala OPD.

“Hati-hati dijalan, tetap jaga kondisi dan semoga selamat sampai di tujuan,” terang Husler.

Masih dalam rangkaian peringatan Haornas, juga dilakukan Deklarasi Pemilu Damai. Seluruh elemen masyarakat yang hadir diminta mendukung dan terlibat aktif menjaga situasi dan kondisi daerah dalam menghadapi Pemilu Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang. (*)


Tag
div>