RABU , 14 NOVEMBER 2018

Peringati Haornas, Polda Sulbar Ajak Dukung dan Daokan Atlet

Reporter:

Sudirman

Editor:

Iskanto

Senin , 10 September 2018 11:50
Peringati Haornas, Polda Sulbar Ajak Dukung dan Daokan Atlet

int

SULBAR, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan seluruh pihak terus berdatangan kepada para atlet Indonesia untuk memajukan olahraga di Tanah Air. Yang tentunya terkenal hingga di mata dunia bahwa Indonesia memiliki segudang SDM yang mampu menorehkan prestasi terbaik.

Keberhasilan tersebut tentunya dapat mereka raih, tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan prestasi yang diraih tidak datang secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik melalui usaha yang maksimalnya dan yang terpenting adalah doa.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si saat memimpin langsung upacara peringatan hari Olahraga Nasional ke 35 Tahun 2018 di Lapangan Mapolda, Senin (10/9) di Jl. Aiptu Nurman, Kalubibing Mamuju.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama dan seluruh personil Polda Sulbar sebagai bentuk dukungan untuk memajuka prestasi terbaik Olahraga hingga ke manca Negara.

Kapolda Sulbar dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakannya mengatakan dalam tahun olahraga ini bangsa Indonesia mendapat kado Istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses dari berbagai prestasi.

Tahun ini pula rakyat semakin menguatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai pondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh. Termasuk didalamnya membangun prestasi, karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi.

“Alhamdulillah, tahun ini banyak generasi muda kita telah menorehkan prestasi membanggakan. Salah satunya Mohammad Zohri yang mampu menjadi juara Dunia pelari 100 Meter U-20 dan para atlet di bidang olehraga lainnya,” kata Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si

Sesuai dengan tema Hoarnas tahun 2018 “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”. Tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga demi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat.

“Untuk itu, kita tetap berikan dukungan kepada para atlet agar tetap mampu memberikan prestasi yang terbaik khususnya di ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta,” terangnya. (*)


div>