SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Peringati Hari 40 Ribu Jiwa, Wujud Penghargaan Kepada Para Pahlawan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 12 Desember 2016 13:17
Peringati Hari 40 Ribu Jiwa, Wujud Penghargaan Kepada Para Pahlawan

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Memperingati hari 40 ribu jiwa, Pemerintah Kota Parepare bersama TNI dan Polri menggelar upacara di tiga titik Taman Makam Pahlawan (TMP) yang ada di Kota Parepare, Senin, (12/12).

Tiga titik tersebut, yaitu Monumen Korban 40 ribu jiwa di Senggol, TMP Kusuma, dan Monumen 40 ribu jiwa di Kelurahan Watang Bacukiki.

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mistafa Mappangara yang ditemui di Monumen 40 ribu jiwa kelurahan Watang Bacukiki, mengatakan jika upacara singkat namun khidmat tersebut digelar dalam rangka memperingati hari korban 40 ribu jiwa.

Peringatan tersebut kata Mustafa, untuk memberikan motivasi dan semangat juang kepada generasi penerus bangsa untuk senantiasa menghargai jasa-jasa para pahlawannya.

“Mendapatkan kemerdekaan ini dibutuhkan pengorbanan besar dari pahlawan pendahulu, makanya kita ini generasi muda harus terus melanjutkan pembangunan dari segala bidang untuk membawa rakyat Indonesia lebih sejahtera, terkhusus di Kota Parepare ini,” ujar Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare ini.
[NEXT-RASUL]

Senada Mustafa, Kapolsek Bacukiki AKP Saharuddin juga menguraikan, kegiatan peringatan hari 40 ribu jiwa tersebut adalah wujud syukur dan penghargaan kepada pejuang yang telah berkorban hingga tetesan darah penghabisan dalam merebut kemerdekaan ini.

“Sebagai wujud rasa syukur dan penghargaan kita kepada pejuang-pejuang kita, ini adalah salah satu kewajiban untuk melaksanakan upacara hari 40 ribu jiwa,” tandasnya. (***)


Tag
div>