KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Peringati Hari Anak Internasional, Siswa di Parepare Belajar di Luar Kelas 

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 01 November 2018 15:57
Peringati Hari Anak Internasional, Siswa di Parepare Belajar di Luar Kelas 

int

PAREPARE, RAKSUL.COM -Sebanyak 11 sekolah, mulai tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, hingga SMA ditunjuk sebagai pilot project pelaksanaan ‘Outdoor Classroom Day’ oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Kegiatan outdoor classroom atau belajar di luar kelas ini dilakukan secara serentak di Indonesia dalam memperingati Hari Anak Internasional.

Kepala Dinas PPPA, Abd Latif mengatakan, Pemkot Parepare merealisasikan instruksi tersebut, hal itu juga untuk memberi kenyamanan kepada siswa dalam belajar. 

Untuk pilot project kegiatan ini, 11 sekolah yang telah ditunjuk tersebut merupakan sekolah ramah anak, yaitu PAUD Bandar Madani, Nusa Indah, SD 43, Madrasah Ibtidaiyyah, SMP 2, SMP 10, MTSN, SMA 5, SMK 2, SMK 1, dan MAN 2 Parepare. 

“Kami menerima surat Kementerian PPPA pertanggal 8 Oktober. Para siswa diminta belajar di luar kelas selama dua setengah jam. Mulai dari guru sambut siswa, dan sejumlah permainan bernilai edukasi lainnya,” papar Abd Latif.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris PPPA, Wahyuni Chalik. Menurutnya ‘outdoor classroom day’ merupakan salah satu hak anak, dengan belajar, bermain, serta mendapatkan suasana yang nyaman melalui pembelajaran di luar kelas.

“Mungkin program belajar di luar kelas seperti ini bisa kita lakukan satu minggu sekali, sebagai bentuk pemenuhan hak anak,” tandas Wahyuni. (*)


div>