KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Peringati Hari Anti Korupsi, Kajari Sinjai Gelar Lomba Pidato

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Senin , 11 Desember 2017 15:10
Peringati Hari Anti Korupsi, Kajari Sinjai Gelar Lomba Pidato

Kajari Sinjai Noer Adi saat memberikan sambutan pada lomba pidato di Ruang Pertemuan Kantor Bupati lama Sinjai, Senin (11/12). Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai menggelar lomba pidato antar murid SMA/K dan MAN se-Kabupaten Sinjai, di Ruang Pertemuan Kantor Bupati lama Sinjai, Senin (11/12).

Kegiatan yang mengusung tema “Peran Pemuda dalam membentuk Sikap dan Mental anti Korupsi” ini diihadiri oleh Bupati Sinjai Sabirin Yahya, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Plt Sekda Sinjai Akbar Mukmin, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sinjai.

Kasi Pidsus Kajari Sinjai yang juga sebagai Panitia Pelaksana Lomba Pidato, Hari Surahman, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan peringatan hari anti Korupsi ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain pembagian sticker dan pin yang bertema anti korupsi, apel bersama serta melaksanakan lomba pidato.

“Adapun peserta pada kegiatan lomba pidato kali ini yaitu, para pelajar tingkat SMA/SMK dan MAN se-Kabupaten Sinjai. Jurinya sebanyak empat orang, dua orang dari Kejaksaan, satu orang dari Dinas Pendidikan dan satu orang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kajari Sinjai Noer Adi menuturkan, kegiatan lomba pidato dalam rangka hari anti korupsi ini bertujuan untuk menanamkan karakter antu Korupsi bagi generasi muda.

“Kegiatan ini sendiri dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi yang jatuh pada Tanggal 9 Desember. Adapun lomba Pidato ini dimaksudkan untuk menanamkan karakter anti Korupsi bagi generasi muda sejak dini melalui kegiatan ini,” pungkasnya. (*)


div>