SELASA , 16 OKTOBER 2018

Peringati Hari Buruh, LMP Sulsel Akan Turunkan Ribuan Massa

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 21 April 2016 13:53
Peringati Hari Buruh, LMP Sulsel Akan Turunkan Ribuan Massa

int

Makassar,RakyatSulsel.com – Pada hari buruh 1 mei 2016 mendatang Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) provinsi sulawesi selatan akan menurunkan ribuan anggota untuk turun ke beberapa titik di makassar untuk menyampaikan aspirasi buruh. Aksi tersebut di kordinir oleh bidang perlindungan buruh laskar merah putih Sulsel,Kamis (21/4)

Dari hasil pertemuan rabu kemarin dengan pengurus dan anggota laskar merah putih Sulsel sepakat akan menduduki titik aksi yang strategis diantaranya kantor Gubernur, DPRD dan kantor BPJS Provinsi Sulsel.

Beberapa tuntutan buruh yang harus di perjuangkan diantaranya gaji buruh yang masih dibawa standar upah minimum provinsi (ump) danĀ  peningkatan pelayanan jaminan kesehatan nasional bagi buruh ,serta tolak kenaikan iuran BPJS yang dinilai mencekik leher.

Saat ditemui Rakyatsulsel online,Ketua bidang perlindungan tenaga kerja Laskar merah putih sulsel,Muhammad Amin mengatakan,akan mengancam pimpinan perusahaan apabila menemukan dan menerima laporan atau aduan dari buruh adanya buruh yang masih mendapatkan gaji di bawa standar UMP.ujarnya

Ia menambahkan,bahwa “laskar merah putih tidak akan memperjuangkan buruh apabila terlibat kasus hukum yang sementara berjalan yang mengakibatkan kerugian perusahaan,” tambahnya.

Pimpinan perusahaan yang di temukan melalukan pelanggaran terhadap buruh akan di laporkan ke pihak terkait dan memproses perusahaan tersebut sesuai aturan yang berlaku dalam undang undang ketenagakerjaan. (Azhari)


Tag
div>