RABU , 14 NOVEMBER 2018

Peringati Hari Oeang ke -72, Instansi Naungan Kemenkeu Kenakan Pita Hitam

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 30 Oktober 2018 22:01
Peringati Hari Oeang ke -72, Instansi Naungan Kemenkeu Kenakan Pita Hitam

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Peringati Hari Oeang ke-72 yang dirangkaikan dengan Hari Sumpah Pemuda, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC)Type Madya Pabean (TMP) C Kota Parepare bersama KPPN, KPKNL dan KPP Pratama, menggelar upacara bertema Kementrian Keuangan Berbakti Pada Negeri, dihalaman Kantor KPPN Parepare, Selasa (30/10/2018).

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP C Parepare, Sofyan Hakim mengatakan upacara kali ini berbeda lantaran para peserta upacara mengenakan setelan hitam putih dan memakai pita hitam dilengan kirinya sebagai tanda berkabung.

“Ini sebagai bentuk penghormatan kami untuk putra putri terbaik dibawah Kemenkeu yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang hingga kini keberadaan mereka belum diketahui. Selain itu, bertepatan juga dengan Hari Sumpah Pemuda maka kami ingin mengajak para pemuda untuk terus mengobarkan semangatnya untuk berbakti dan berkontribusi untuk negeri,” katanya.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya, Minggu (29/10/2018) sebanyak 21 pegawai Kementerian Keuangan menjadi korban dalam kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Sementara Kepala Kantor KPPBC TMP C Parepare, Eva Arifah Aliyah mengatakan sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-72 juga dilaksanakan lomba senam tobello, gerak jalan santai, aksi donor darah, dan latihan menembak.

“Tentunya latihan menembak ini sebagai bentuk sinergitas bagi instansi dibawah Kemenkeu,” katanya. (MP1)


Tag
div>