SENIN , 10 DESEMBER 2018

Peringati Hari Pangan Sedunia, Mahasiswa Unasman Gelar Unjuk Rasa

Reporter:

Ran

Editor:

Iskanto

Selasa , 16 Oktober 2018 13:00
Peringati Hari Pangan Sedunia, Mahasiswa Unasman Gelar Unjuk Rasa

Memperingati Hari Pangan Sedunia, Himpunan Mahasiswa Agro Teknologi Fakultas ilmu Pertanian Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) gelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Polman, Selasa (16/10/2018).

POLEWALI, RAKYATSULSEL.COM – Memperingati Hari Pangan Sedunia, Himpunan Mahasiswa Agro Teknologi Fakultas ilmu Pertanian Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) gelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Polman, Selasa (16/10/2018).

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut, Irwandi, dalam orasinya mengatakan, berdasarkan ketentuan Undang-Undang Pangan, perencanaan pangan dilakukan untuk merancang penyelenggaraan pangan ke arah kedaulatan, kemandirian, dan ketahanan pangan. Perencanaan tersebut dilaksanakan oleh pemerintah dan pemerintah daerah dengan melibatkan masyarakat.

“Kami mahasiswa pertanian dengan Ini menyatakan sikap terhadap masalah kebijakan kedaulatan pangan yang kami anggap tidak pro terhadap petani,” katanya.

Salah satu pernyataan sikap dari para mahasiswa itu yakni, meminta pemerintah harus memberikan akses penuh terhadap produksi pertanian hasil jerih payah petani guna mendukung kebutuhan rakyat.

“Bukan pada kebutuhan pasar dan ekspor yang hanya menguntungkan pihak dalam hal ini perusahaan,” ujarnya. (*)


div>