RABU , 14 NOVEMBER 2018

Peringati Hari Santri Nasional, Santri di Parepare Bakal Kirab Sore Nanti

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 22 Oktober 2018 09:39
Peringati Hari Santri Nasional, Santri di Parepare Bakal Kirab Sore Nanti

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Memperingati Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober, Majelis Anak Sholeh bekerjasama Pemkot Parepare akan melangsungkan kirab religi yang diikuti para santri dari pondok pesantren, dan sekolah, yang ada di Kota Parepare. Kirab tersebut akan berlangsung di Lapangan Andi Makkasau, sekira pukul 15.30 Wita, Senin, (22/10/2018), sore nanti.

Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, kirab tersebut diinisiasi sebagai momentum dalam mendukung Parepare sebagai kota Santri.

“Dalam kirab ini, juga ada iringan marawis dan santri. Kami berharap, kegiatan ini mengembalikan ruh Parepare sebagai Kota Santri dan Kota Ulama,” tulis Erna Rasyid Taufan via WhatsApp.

Erna sapaan Ketua Forum Kajian Cinta Alquran ini menilai, peringatan Hari Santri Nasional sangat penting diperingati sebagai upaya memupuk spritual atau religiusitas bagi kalangan pelajar pada umumnya, dan para santri pada khususnya.

Terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka menambahkan kirab yang dirangkaikan dengan kegiatan apel tersebut akan dihadiri Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe.

“Sebagai bentuk apresiasi Bapak Walikota atas inisiatif Majelis Anak Sholeh yang diprakarsai Ibu Erna Rasyid Taufan, Insya Allah Bapak Walikota hadir memeriahkan, sekaligus sebagai pembina apel,” papar Hamka, sapaan mantan adc Gubernur Sulsel, Amin Syam ini. (*)


div>