SABTU , 15 DESEMBER 2018

Peringati HUT RI ke-73, Pemerintah Kecamatan Tamalanrea Gelar Syukuran & Malam Pesta Rakyat

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Jumat , 24 Agustus 2018 18:00
Peringati HUT RI ke-73, Pemerintah Kecamatan Tamalanrea Gelar Syukuran & Malam Pesta Rakyat

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memberikan penghargaan kepada para Satgas Kebersihan terbaik tingkat Kecamatan Tamalanrea, pada perayaan malam syukuran dan pesta rakyat memperingati HUT RI ke-73.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Pemerintah Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, menggelar Syukuran dan Malam Pesta Rakyat, bertempat di Lapangan Tala Limampulo, Bumi Tamalanrea Permai, Kecamatan Tamalanrea, Kamis (23/8) malam.

Plt Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza, S.Stp, M.Si, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, peringatan HUT RI ke-73, memang menjadi salah satu fenomena penting bagi seluruh lapisan masyarakat, sehingga wajib untuk memperingati hari tersebut.

Malam syukuran dan pesta rakyat tersebut juga dihadiri langsung Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan tarian paraga, beserta riuh tepuk tangan ratusan masyarakat Kecamatan Tamalanrea.

Sebelumnya, Danny pun memberikan penghargaan kepada para Satgas Kebersihan terbaik yang menjadi ujung tombak kebersihan di Kota Makassar, khususnya di Kecamatan Tamalanrea.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Makassar ini yang juga didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menekankan agar kemerdekaan dijadikan salah satu pijakan penting untuk menjadi lebih baik dan maju.

Danny juga mengaku bangga karena kekompakan masyarakat sangat terlihat dan terasa di tempat itu. Karena itulah, Makassar kata Danny semakin hari semakin berkembang, semakin meningkat, dan standarisasinya semakin tinggi pula.

“Semangat kemerdekaan bisa kita gambarkan dengan beberapa torehan prestasi di Kota Makassar. Prestasi tersebut tak lepas dari kontribusi masyarakat di Kecamatan Tamalanrea,” ujarnya.

Olehnya itu, Danny berharap agar seluruh lapisan masyarakat tetap saling bahu-membahu dan membantu Pemerintah menjaga kedamaian Kota Makassar, apalagi menjelang pilkada 2019 mendatang.

Tak hanya itu, ia juga menampilkan “Kado Untuk Rakyat” yang baketnya telah dilaunching bertepatan dengan lahirnya kemerdekaan, 17 Agustus 2018 yakni New Balaikota.

Sebagai penutup, ada satu hal juga yang berbeda yakni Pemerintahan Kecamatan Tamalanrea mempersembahkan lagu buat Danny Pomanto yang berjudul “Spirit of Makassar”.

Danny pun tak mau ketinggalan ia menyumbangkan juga satu lagu “Pantai Losari” kepada masyarakat Tamalanrea.

Pada malam pesta rakyat di Kecamatan Tamalanrea ini turut hadir para jajaran SKPD Kota Makassar, Tripika Kecamatan Tamalanrea dan semua Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan serta masyarakat setempat.(*)


div>