SENIN , 17 DESEMBER 2018

Peringati Isra Mi’raj, Rektor UMI Ingatkan Civitas Akademika Tingkatkan Keimanan

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Rabu , 18 April 2018 14:15
Peringati Isra Mi’raj, Rektor UMI Ingatkan Civitas Akademika Tingkatkan Keimanan

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mukhtar saat memberikan sambutan di peringatan Isra Mi'raj yang berlangsung di di Auditorium Al jibra UMI, Rabu (18/4/2018). Foto Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan peringatan Isra Mi’raj yang berlangsung di di Auditorium Al jibra UMI, Rabu (18/4/2018).

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mukhtar dalam sambutanya menuturkan, civitas akademika UMI meningatkan kebaikan mengingat kembali ke haribaan Ilahi rabbi.

“Momentum Isra Mi’raj semakin memperkokoh iman kita kepada Allah Swt. Serta menjaga silaturahmi antara sesama,” ujarnya.

Rektor dua periode itu menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw dapat membina karakter bagi di lingkup UMI Makassar.

“Sebab, peristiwa perjalanan Nabi Muhammad Saw itu diawali dengan pensucian jiwa (Tazkiyatun Nafs) dengan bekal iman, ilmu, dan akhlaq untuk menjadi pemimpin yang dapat membawa rahmat bagi dunia,” tuturnya.

Sementara itu, hikmah Isra Mi’raj yang disampaikan oleh Pembina Yayasan Wakaf UMI Makassar, Prof. Dr. H. Mansyur Ramly menyampaikan Isra Mi’raj adalah sebuah fenomena perjalanan yang sangat mungkin terjadi dan bisa dijelaskan kemungkinannya dari sisi keilmuan masa kini. (*)


Tag
  • UMI Makassar
  •  
    div>