KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Peringati Milad Ke-63, UMI Bakal Buka Program Studi Psikologi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Juni 2017 20:53
Peringati Milad Ke-63, UMI Bakal Buka Program Studi Psikologi

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah memperingati milad yang ke-63 tahun, di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Rabu (22/6). Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansah.

Rektor UMI, Prof Hj Masrurah Mochtar, mengatakan bahwa usia 63 tahun kampus UMI bukanlah suatu pencapaian yang mudah, mengingat UMI telah melalui berbagai fase dan hari ini dianggap eksis sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di luar jawa.

“Kedepannya kita fokus pada peningkatan kualitas akademik tenaga dosen sekaligus meningkatkan kuantitas dosen yang bergelar Doktor. Agar aturan rasio dosen dan mahasiswa dapat sesuai,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Masrursah, pihaknya berencana akan menambah jumlah fakultas dan program studi, yang bertujuan untuk memenuhi orientasi pendidikan publik.

“Salah satu program studi yang akan dibuka adalah Psikologi dan perubahan nomenklatur Fakultas Sastra dan Komunikasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kopertis IX, Prof. Ir. Andi Niartiningsih menaruh harapan besar kepada kampus UMI untuk tidak sekadar menjadi kampus terbaik tapi dapat menjadi kampus yang membangun menara air.

“Saya harap UMI tidak menjadi kampus menara gading yang jauh dari kebutuhan masyarakat, tapi menjadi menara air yang memberi manfaat bagi ummat bangsa. Dan mudah-mudahan dosen bergelar doktor dapat semakin ditingkatkan jumlahny,” ucapnya.

[NEXT-RASUL]

Selain dihadiri Menteri Sosial, turut hadir dalam kesempatan ini antara lain, Ketua BAN PT, Prof Mansyur Ramli, Imam Besar Mesjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar dan salah satu Hakim Agung RI. Selain itu, hadir juga Walikota Makassar, serta perwakilan Kapolda Sulsel dan perwakilan Pangdam XIV Hasanuddin.


div>