SELASA , 23 OKTOBER 2018

Peringati Milad, Kohati Cabang Makassar Gelar Dialog

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 18 September 2015 16:47

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Korps HMI-wati (Kohati) Cabang Makassar, menggelar milad (hari ulang tahun) ke-49 Kohati Makassar. Kegiatan milad tersebut dirangkai dengan dialog, yang dilaksanakan di cafe haos, Jumat (18/9) malam.

Dialog dalam rangka milad Kohati mengambil tajuk “Bakti Kohati Untuk Perempuan Indonesi”, diikuti 58 komisariat kohati se-kota Makassar.

Ketua kohati cabang Makassar, Andi Sry Ayu Mentari mengatakan, dialog dilaksanakan sebagai rangkaian milad Kohati, dan juga menjadi ajang silaturahmi. Selain itu, kata Sry Ayu, digelar reuni ilmiah antara pengurus Kohati dan mantan pengurus.

“Kegiatan ini merefleksikan perjuangan Kohati yang merupakan perjuangan perempuan, dalam kehidupan sosial masyarakat,” ujar Sry Ayu kepada RAKYATSULSEL.COM.

Mahasiswa Fakultas Hukum UMI Makassar ini menilai bahwa dari jaman ke jaman, telah terjadi periode kepemimpinan di Indonesia. Namun, kata Sry Ayu, perempuan masih sulit mendapatkan akses pada posisi strategis.

“Harapan saya, Kohati bisa dibenahi dengan baik dan bisa mengabdi di masyatakat,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua HMI Cabang Makassar, Hasan Basri mengungkapkan harapannya dalam milad Kohati, agar perempuan dapat menjadi poros kehidupan, dan perjuangan kaum perempuan lebih besar untuk negara.

Kegiatan milad dan dialog menghadirkan pemateri yaitu mantan Ketua dan pengurus Kohati Cabang Makassar yaitu Risma Umar, Buce ST. Mamma, Heni handayani, dan Hadriana Ashati.


div>