KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Peringati Tahun Baru Islam, FTI UMI Ingin Ubah Cara Berpikir Mahasiswa

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 10 September 2018 22:49
Peringati Tahun Baru Islam, FTI UMI Ingin Ubah Cara Berpikir Mahasiswa

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka menyambut dan memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, Fakuktas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar do’a dan dialog.

Kegiatan yang dihadiri seluruh civitas akademika FTI UMI ini dilaksanakan di Pelataran FTI UMI Makassar, Senin (10/9/2018) malam.

Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara dalam sambutanya mengatakan, momentum tahun baru Islam sangatlah tepat dan bermanfaat bagi perguruan tinggu untuk mengubah cara pikir mahasiswa.

“Sebenarnya momentum tahun baru Islam, mindsetĀ  atau cara berpikir mahasiswa harus diubah demi meraih tujuan dan impian,” ujarnya.

Zakir mencontohkan, di zaman saat ini sebagian mahasiswa di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri melakukan aktivitas perkuliahan melalui sistem online.

“Kita lihat, tiba-tiba wisuda lewat online, Magister (S2) juga online, bahkan kerja tugas semua online. Ini yang akan kita terapkan,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, dekan tiga periode itu menuturkan, pada momentum tahun baru Islam terkadang manusia tidak sadar, bahkan sering lupa melakukan sesuatu untuk menyambut tahun baru Islam.

Ia mengimbau di tahun baru Islam ini untuk kembali melakukan perenungan dan doa sekaligus melakukan komitmen.

“Di tahun baru Islam ini, kita fakultas teknologi industri terus berkomitmen untuk melakukan perubahan yang radikal terhadap proses pendidikan yang akan kita lakukan untuk masuk di era revolusi 5.0,” pungkasnya. (*)


div>