RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Peringati Tahun Baru Islam, Santri IMMIM Jalan Sehat ke Makam Pendiri

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 11 September 2018 15:14
Peringati Tahun Baru Islam, Santri IMMIM Jalan Sehat ke Makam Pendiri

Jalan sehat IMMIM.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Yayasan Dana Islamic Center (Yasdic) IMMIM Makassar menggelar jalan sehat, selasa (11/9)
Acara yang menjadi rutinitas tahunan Pesantren IMMIM ini diikuti oleh ratusan santri dari berbagai tingkatan. Mereka bejalan kaki (long march) mulai dari pesantren IMMIM di Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 11 menuju tempat pemakaman pendiri IMMIM H Fadeli Luran bersama Ibu Hj Rahma Fadeli Luran di Pekuburan Islam Panaikang.

Melalui Pembina Pondok Pesantren IMMIN, Ustad Eko Usman Suwakil mengatakan tahun baru Hijriah diperingati pada tahun ini dengan mengajak para santri mengunjungi makam pendiri pesantren.

“Kami di Pesantren IMMIM setiap 1 Muharram bersama dengan santri melakukan jalan sehat dari pesantren sampai di pemakaman pendiri IMMIM di Panaikang,” ujarnya.

Tahun baru Islam, lanjutnya diharapkan agar para santri dapat lebih mengenal sosok pendiri IMMIM itu sendiri.

“Ini kita lakukan supaya para santri dapat mengenang dan lebih mengenal siapa sosok Fadli Luran sebagai pendiri Pesantren IMMIM” terangnya.

Selain kegiatan jalan sehat, juga disertai dengan lomba-lomba untuk para santri. Hal itu sebagai bentuk syiar dalam memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H.

Hadiri dalam acara ini ketua Umum YASDIC IMMIM HM Ridwan Abdullah, didampingi para Pembina Pesantren IMMIM Putra. (*)


div>