RABU , 14 NOVEMBER 2018

Peringati Tahun Baru Islam, UMI Gelar Jalan Sehat dan Berbagi

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Selasa , 11 September 2018 10:23
Peringati Tahun Baru Islam, UMI Gelar Jalan Sehat dan Berbagi

civitas akademisi UMI memberikan bingkisan ke ojek Bentor yang telah ikut berpartisipasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka menyambut dan memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah. Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar jalan Sehat.

Kegiatan yang dihadiri seluruh civitas akademika UMI Makassar, Selasa (11/9). Start dari kampus UMI, Melalui rute Jalan Urip menuju Taman Makam Pahlawan (Panaikkang), kembali finish di perataran Auditorium Al-jibra UMI Makassar.

Dalam sambutanya, Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Basri Modding menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan UMI untuk menyambut dan merayakan tahun baru islam 2018.

“Yang pertama kita laksanakn momentum ini, jangan sampai menutup mata, kedua adalah kulia bersama, oleh Prof Mansur Ramli. Dan yang ketiga adalah kedatabgan mahasiswa baru, sekaligus menutup pesantren kilat,” kata Basri Modding.

Pada tahun ini, terlihat lebih meria. Pasalnya civitas akademisi UMI juga mengajak masyarat umum yang berprovesi becak motor (Bentor) bersama-sama. Kemudian memberikan bingkisan.

Selain itu, pihak UMI juga menyiapkan bantuan berupa sambako untuk membantu korban gemba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kita siapkan juga bantuan untuk membantu saudara kita di Lombok,” katanya.

Ditempat yang sama, ia menyampaikan, total mahasiswa baru Strata Satu (S1) 2018 di UMI sebanyak 6.281 orang. Sedangkan Magister (S2) sekitar 1000 orang.

“Tahun ini semua yang mendaftar, untuk S1 6.281 orang dan S2 sekitar 1000, jadi rata-rata kita tahun ini saja sudah 7.000 lebih mahasiswa kita,” kata Dosen Fakuktas Ekonomi itu.

Mantan Direktur PPs UMI ini menambahkan, dengan perkembangan teknologi yang luar biasa saat ini, UMI selalu mengutamakan bagaimana mampu menyesuaikan dengan sekarang ini adanya revolusi industri four point zero.

“Mudah-mudahan ketua Pembina dan ketua pengurus pengawas kita harus semakin berkembang ke depan, apalagi sekarang dengan perkembangan teknologi yang luar biasa kita mampu menyesuaikan dengan revolusi industri four point zero,” pungkasnya.

Kegiatan ini, dibuka dan dilepas langsung oleh Abd Azis Hasan Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik. Mewakili Wali Kota Makassar.


div>