KAMIS , 24 JANUARI 2019

Peringkat V di Porda, Catur dan Balap Sepeda Jadikan Parepare Juara Umum

Reporter:

Niar

Editor:

Anastasya

Minggu , 30 September 2018 16:44
Peringkat V di Porda, Catur dan Balap Sepeda Jadikan Parepare Juara Umum

int

PINRANG, RAKSUL.COM-Selain berhasil menempati peringkat kelima sesuai target Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), kontingen Parepare juga berhasil menjadi juara umum pada dua cabang olahraga (cabor) di dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang. Kedua cabor itu, yaitu Balap Sepeda dan Catur. 

Hal ini diungkap Ketua Pembinaan dan Prestasi KONI Parepare, Rahman DJ kepada sejumlah awak media , Minggu, (30/9/2018).

“Catur dan Balap Sepeda kita menjadi juara umum dalam Porda,” ungkap Rahman DJ. 

Selain dua cabor yang berhasil mengantar Parepare sebagai juara umum, terdapat pula tiga cabor yang berperan dalam pencapaian peringkat lima besar Parepare. 

Ketiga cabor yang disebut tidak masuk dalam kategori unggulan ini, mampu membuktikan diri sebagai cabor yang diandalkan. Ketiganya, masing-masing Tennis Lapangan, Basket dan Atletik. “Dari tiga cabor itu, Tennis Lapangan berhasil mendapat emas. Ke depan cabor ini menjadi perhatian khusus bagi KONI, khususnya dalam penganggaran,” terang Rahman. 

Sebaliknya, terdapat pula empat cabor yang diunggulkan namun gagal meraih medali dalam Porda, yaitu Balap Motor, Taekwondo, Tennis Meja. 

“Insya Allah kita akan coba evaluasi sehingga cabang olahraga ini bisa kita maksimalkan kembali,” tegasnya. 

Terkait capaian lima besar di Porda, Ketua KONI, Parman Farid mengaku berbangga atas raihan itu. Prestasi ini kata dia, meningkat dibanding capaian pada Porda empat tahun silam di Kabupaten Bantaeng.

Parepare pada waktu itu, lanjut dia, berada di peringkat keenam dengan raihan 19 medali emas. “Porda kali ini kita berhasil mendapatkan 23 medali emas, 11 perak, dan 19 perunggu dengan posisi urutan kelima. Ini artinya kita ada peningkatan,” jelas Parman Farid. 

Parman juga kembali menegaskan, jika para atlet yang berhasil meraih medali akan mendapatkan reward atau bonus dari Pemerintah Kota. Reward tersebut kata dia akan dianggarkan dalam APBD 2019 mendatang.

“Pak Wali sudah menyampaikan akan memberikan bonus kepada atlet kita yang berhasil meraih medali. Kemungkinan akan diberikan tahun 2019, karena APBD Perubahan sudah tidak bisa diubah, mengenai nilainya belum ditetapkan,” tutupnya. (MP1)


div>