RABU , 20 JUNI 2018

Perjuangkan Hak Pekerja, Komisi IX DPR RI Temui Pemprov Sulsel Dan Apindo

Reporter:

Editor:

MD

Rabu , 30 Mei 2018 21:28
Perjuangkan Hak Pekerja, Komisi IX DPR RI Temui Pemprov Sulsel Dan Apindo

Legislator Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan spesifik di Pemprov Sulsel dan Apindo, Rabu (30/5).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, Daerah Pemilihan Sulsel I, Aliyah Mustika Ilham beserta rombongan melakukan kunjungan kerja spesifik khusus persiapan lebaran, di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (30/5)
Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka pengawasan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerja yang ada di Sulawesi Selatan.
Rombongan ini tiba sekitar Pukul 10.30 Wita, dipimpin Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf dan langsung menggelar pertemuan dan berdialog dengan Direksi PT. Angkasa Pura, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel dan Serikat Pekerja, di Hotel Ibis Bandara Sultan Hasanuddin.
“Kami dari komisi IX DPR RI menggelar pertemuan dengan Angkasa Pura, Pemrov Sulsel dan pihak-pihak terkait untuk memastikan seluruh pekerja yang ada di Sulawesi Selatan bisa diberikan THR tepat waktu” kata Aliyah Mustika.
Namun, lanjut Politisi Demokrat ini, berdasarkan data yang diperoleh dari Pemda dan Apindo, masih banyak perusahaan swasta di Sulsel yang belum bisa membayarkan THR kepada karyawannya.
“Dari pihak Pemda, Apindo dan Serikat Pekerja tadi sampaikan kalau memang masih banyak Perusahaan Menengah-Kecil yang tidak mampu membayarkan THR kepada pekerjanya, tapi Pemda sudah mengambil langkah cepat menyiapkan posko pengaduan bagi karyawan yang tidak dibayarkan THR-nya untuk dimediasi. Semoga para pekerja di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan haknya untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya” tutupnya.

div>