MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Perjuangkan Pelayanan Kesehatan bagi Perempuan, Ini yang Dilakukan KPI Parepare

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 12 Desember 2016 12:12
Perjuangkan Pelayanan Kesehatan bagi Perempuan, Ini yang Dilakukan KPI Parepare

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Kota Parepare menggelar Konferensi III untuk memilih Sekretaris Cabang dan pengurus baru dengan mengusung tema “Perempuan Berjuang Atas Hak Sehat dan Pelayanan Kesehatan yang Layak dan Terjangkau.

Konferensi III Cabang Parepare yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan perempuan, seperti eksekutif, legislatif, organisasi perempuan dan balai perempuan di Kota Parepare ini akan memilih pengurus baru yang diharapkan dapat memperjuangkan kesejahteraan perempuan, termasuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan terjangkau.

Ketua panitia, Andi Erniani Engka berharap kegiatan konferensi tersebut dapat berjalan dengan kondusif serta tetap menjaga solidaritas.

“Mari kita bersama-sama tetap membangun suasana yang kondusif, tetap solid yang kita jadikan sebagai landasan dalam konfrensi ini,” pinta Andi Enni, sapaan aktivis perempuan yang juga bergelut sebagai pengurus Yayasan LP2EM ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Barugae, Senin, (12/12) jiga dihadiri Sekretaris Wilayah KPI, Marcelina May, dan sejumlah Presidium Wilayah.
[NEXT-RASUL]

“Organisasi kita ini tempat untuk belajar. Marilah kita memilih pemimpin yang akan membawa perubahan dan amanah bagi anggota. Dengan tema memperjuangkan hak perempuan pelayanan kesehatan ini, maka organisasi ini menjadi tempat kita untuk berjuang,” seru Marcelina May, Sekretaris Wilayah KPI Sulsel ini dalam sambutannya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Parepare Andi Nurhanjayani yang juga Mantan Sekcab KPI di Parepare ini mengemukakan, jika tema sentral yang diusung KPI, khususnya di Kota Parepare bisa dikatakan sudah tidak berlaku, sebab kebijakan Pemkot Parepare di bidang kesehatan dengan menggratiskan biaya BPJS Kesehatan kepada warganya adalah bukti jika pelayanan kesehatan di Parepare sangat diperhatikan.

“Saya kira untuk Parepare tidak ada masalah, berkat kerja-kerja kita semua dan kebijakan Pak wali yang sangat care dengan kepentingan masyarakat. Luar biasa temanya, saya rasa kita harus hapus untuk Parepare,” terang Andi Nurhanjayani, legislator perempuan yang dikenal merakyat ini. (Nia)


Tag
div>