SENIN , 10 DESEMBER 2018

Perkenalkan Budaya dan Ikon Kota, Pemkot Parepare Gelar Pawai Budaya

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 08 Februari 2018 17:42
Perkenalkan Budaya dan Ikon Kota, Pemkot Parepare Gelar Pawai Budaya

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Parepare yang ke-58, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pawai budaya di Taman Mattirotasi, Kamis (8/2/2018).

Pawai Budaya tersebut dibuka langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dengan diikuti oleh 134 Kontingen, yang teridiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Ini merupakan komitmen Pemerintah dan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan budaya kita, karena nilai-nilai budaya itu sangat penting,” ujar Taufan Pawe, Walikota Parepare.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Parepare, Mustadirham, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan Ikon Kota Parepare kepada penerus bangsa.

“Pawai Budaya ini juga merupakan program kerja dari bidang Bebudayaan Disdikbud dengan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018,” ungkapnya.

Pawai budaya tersebut tak hanya ditampilkan semata, tapi juga dilombakan dengan berbagai kriteria, seperti Ikon Kota Parepare yang ditampilkan, keberagaman budaya, dan keindahan.

“Kita lihat, banyak foto-foto yang dibawa oleh peserta dengan menampilkan ikon Kota. Contohnya Patung Cinta Habibie Ainun, dan sebagainya. Untuk keberagaman budaya, contohnya seperti busana yang mereka kenakan. Kan macam-macam ada budaya Bugis, Toraja, dan lain-lain. Sementara untuk keindahan sendiri, contohnya seperti dekorasi yang menarik pada kendaraan yang mereka tampilkan,” papar Mustadirham. (MP1)


div>