RABU , 13 DESEMBER 2017

Perkenalkan, Dokter Citra Octavia Pengabdi Kesehatan di Pulau Kodingareng

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 03 Oktober 2017 21:08
Perkenalkan, Dokter Citra Octavia Pengabdi Kesehatan di Pulau Kodingareng

Dokter Citra Octavia

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Demi Pengabdi pada tugas negara, dokter gigi (drg), Citra Octavia sejak 2015 lalu telah mewakafkan diri untuk mengabdi pada masyarakat di Pulau Kodingareng Kota Makassar, Sulsel.

Dokter cantik ini menuturkan, sejak diamanahkan untuk mengemban tugas sebagai Kepala Puskesmas (Kapus) di Pulau Kodingareng, dirinya telah menikmati manis pahitnya kehidupan sehari-hari di Pulau Kodingareng.

“Demi tugas, apapun dimanapun kita siap. Apalagi meningkatkan kesehatan di masyarakat, khusus kepulauan,” kata Citra Octavia, Selasa (3/10).

Ia menambahkan, sehari-hari dirinya menjalankan tugas sebagai tenaga medis di Kapus Pulau Kodingareng Kota Makassar. “Pulau letaknya cukup dekat dari daratan Kota Makassar,” ungkapnya.

Menurutnya, suka duka mengabdi di pulau telah dirinya dirasakan. Baginya bertugas di daerah kepulauan yang tertinggal dalam segala bidang, semakin menumbuhkan rasa kecintaannya pada bangsa dan negara.

“Bertugas sejak Agustus 2015 lalu. Masih kurang petugas medis, tapi sekarang sudah mulai terpenuhi tegang medis. Begitupula dukungan masyarakat baik. Masyarakat ramah terhadap siapa saja yang bertugas di sana,” katanya.

Dikatakan, pada momentum, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tahun 2017 ini berbagai kegiatan juga disemarakan di Pulau. Baik senam maupun kegiatan lainya.


div>