MINGGU , 20 JANUARI 2019

Perkenalkan Forum Awas, Bawaslu Takalar Audiens di Kecamatan Sanrobone

Reporter:

Iskanto

Editor:

Kamis , 10 Januari 2019 12:34
Perkenalkan Forum Awas, Bawaslu Takalar Audiens di Kecamatan Sanrobone

Ketua dan Pimpinan Bawaslu Takalar bersama Kepala Kecamatan Sanrobone dan Panwaslu, Forum Awas Kecamatan Sanrobone

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Cegah pelanggaran pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Takalar melakukan audiens dengan Kepala Kecamatan Sanrobone, sekaligus memperkenalkan kehadirian Forum Awas, Kamis (10/1).

“Kegiatan ini tentunya kami berharap kepada Kepala Kecamatan Sanrobone untuk bisa mensupport kehadirian Forum Awas di Kecamatan Sanrobone,” kata Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim.

Selain itu, kata Ibrahim Salim, kehadiran Forum Awas tidak lepas dari Tagline Bawaslu yakni “Dimana Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

“Kami berharap untuk bisa mensupport Forum Awas di Sanrobone, paling tidak bisa meneruskan disemua desa. Atau bisa juga, Kepala Kecamatan Sanrobone memfasilitasi kami untuk bisa melakukan pertemuan dengan semua Kepala Desa. Nanti kami secara langsung melakukan sosialiasasi di Kepala Desa,” terangnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Takalar, Nellyati mengatakan, sebelum pihaknya turun, terlebih dahulu mendapat dukungan dari Bupati Takalar tentang pentingnya pembentukan Forum Awas di setiap kecamatan.

“Forum Awas terbentuk dari kumpulan orang perorang atau organisasi sejak 2016 lalu oleh Bawaslu Takalar. Sekedar diketahui bahwa pada bulan desember 2018 lalu, Bawaslu RI telah mencanangakan Desa Pa’rapunganta, Kecamatan Polongbangkeng Utara sebagai Desa Sadar Pengawasan dan ini merupakan hanya salah satu yang di Indonesia.

Tentunya Forum Awas ini salah satu bentuk edukasi di masyarakat seperti melakukakan sosialisasi atau diskusi tentang larangan pelanggaran pemilu 2019. “Kami berharap di kepala Kecamatan Sanrobone agar bisa juga ada Kepala Desa yang mau menjadikan Desanya sebagai Desa Sadar Pengawasan,” harap Nellyati.

Kepala Kecamatan Sanrobone, Arief Zainal sangat merespon positif atas kehadiran Forum Awas.

“Secara pribadi kami di Sanrobene siapa menerima kehadiran Forum Awas di Kecamatan Sanrobone. Tetapi kami juga meminta kepada Bawaslu untuk membantu kami melakukan sosialisasi di masyarakat. Tentunya ini sangat bagus untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak terlibat dalam pelanggaran,” ucap Arief Zainal. (tiro)


div>