SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Perkuat Kemitraan, Media dan Staf Kehumasan DPRD Sulsel Sambangi DPRD DIY

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 12 Mei 2017 13:04
Perkuat Kemitraan, Media dan Staf Kehumasan DPRD Sulsel Sambangi DPRD DIY

Media dan staf Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sulsel, bertandang ke Sekretariat DPRD, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Jalan Malioboro, Jumat (12/5). foto: muh alief/rakyatsulsel.

YOGYAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Workshop Pengembangan Wawasan DPRD Propinsi Sulsel bersama media dan staf Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sulsel, bertandang ke Sekretariat DPRD, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Jalan Malioboro, Jumat (12/5).

Workshop yang dilaksanakan ini dalam rangka terkait penguatan kemitraan antara media dan staf Kehumasan DPRD Sulsel ini dalam rangka penyebarluasan informasi dan publikasi kerja-kerja legislatif.

Program kemitraan yang menjadi agenda tahunan ini dilaksanakan salahsatunya adalah berupa studi banding. Sehingga diharapkan hubungan dewan dengan media dapat terjaga keharmonisannya, termasuk antara kehumasan DPRD setempat dengan wartawan, dalam publikasi setiap kegiatan legislatif.

“Nantinya akan dibandingkan dengan bentuk kemitraan DPRD DIY dengan media. Hal positif yang didapatkan tentu bisa diterapkan pula di DPRD Sulsel,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Perundang-undangan dan Informasi DPRD Sulsel, Surya Dharma Thomas.

Surya juga berharap kegiatan ini dapat menjaga hubungan secara profesional bersama media. Juga membangun hubungan bersifat kekeluargaan antara media, staf sekretariat dan anggota legislatif.

Rombongan yang diterima Kabag Humas dan Protokol DPRD DIY, Budi Nugroho ini, menyampaikan jika peran media memang sangat penting dalam meneruskan informasi kepada publik.

”Keberadaan media ini kami anggap penting dalam proses pembangunan yang dilakukan pemerintah baik eksekutif maupun legislatif, karena insan media mampu menyampaikan informasi kepada publik,” ujarnya.

[NEXT-RASUL]

Budi mengatakan, bentuk program kerjasama dengan media massa di DPRD DIY berupa pengembangan kemitraan kehumasan, informasi dan publikasi. Kegiatannya yakni berkunjung ke suatu daerah yang disebut press tour.

“Teman-teman wartawan yang menjadi mitra, bahkan membuat sebuah paguyuban dan kita juga berikan fasilitas khusus berupa media center sebagai ruangan khusus buat mereka beraktivitas,” tutup Budi. (***)


Tag
  • DPRD Sulsel
  •  
    div>