SELASA , 11 DESEMBER 2018

Perkuat Kerja Kemanusiaan, IYL Kumpulkan PMI se-Sulsel

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 16 September 2017 17:34
Perkuat Kerja Kemanusiaan, IYL Kumpulkan PMI se-Sulsel

Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (kanan) disampingi Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal pada acara peringatan hari donor darah sedunia di Markas PMI Makassar, Rabu (14/6) malam. foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Luwu, Minggu (17/09/17) besok, bakal memperteguh komitmen aksi kemanusiaan.

Sesuai rencana, selain penandatangan kerjasama kemanusiaan dengan sejumlah instansi dan organisasi kemanusiaan, momen HUT PMI yang bakal dihadiri langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL)juga melibatkan ketua atau pengurus PMI se-Sulsel.

Sekretaris PMI Sulsel, Lutfi Qadir mengatakan, sejauh ini sejumlah ketua dan pengurus sudah mengkonfirmasi kesiapannya untuk menghadiri puncak HUT PMI, sekaligus menyaksikan penandatanganan kerjasama kemanusiaan.

“Benar, ketua PMI se-Sulsel kita juga undang atau libatkan di HUT PMI ke 72 tingkat provinsi di Luwu,” kata Lutfi kepada wartawan, Sabtu (16/09/17) sore.

Menurut dia, kehadiran ketua atau pengurus PMI kabupaten, diharapkan bisa menindaklanjuti kerjasama kemanusiaan yang dilakukan oleh Ketua PMI Ichsan Yasin Limpo dan perwakilan instansi dan organisasi yang sudah dijajaki sebelumnya.

Apalagi, lanjut dia, di puncak HUT yang dipusatkan di lapangan sepak bola Kecamatan Bua, Luwu, Gubernur akan memberikan pengarahan khusus guna semakin meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dalam penanganan bencana yang bisa terjadi setiap saat.

Sekadar diketahui, selama beberapa hari terakhir, sejumlah rangkaian kegiatan kemanusiaan digelar untuk menyambut HUT PMI. Diantaranya, Bakti sosial, donor darah, serta sunnatan massal. (*)


div>