KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Perkuat Pengawasan Pemilu, Bawaslu Sinjai Bangun Komunikasi Dengan Pemkab Sinjai

Reporter:

Sam

Editor:

Iskanto

Jumat , 28 September 2018 12:40
Perkuat Pengawasan Pemilu, Bawaslu Sinjai Bangun Komunikasi Dengan Pemkab Sinjai

coffee morning yang digelar oleh Bawaslu Sinjai di Warkop 189, Jalan Basuki Rahmat, Jumat (28/09).

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri coffee morning yang digelar oleh Bawaslu Sinjai di Warkop 189, Jalan Basuki Rahmat, Jumat (28/09).

Kegiatan coffee morning tersebut membahas tentang koordinasi dengan stakeholder dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua Bawaslu Sinjai Rusmin sebagai penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa Bawaslu memiliki peran dalam pencegahan dan pengawasan dalam penyelenggaran pemilu legislatif dan pemilhan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

“Kami dari Bawaslu senantiasa melakukan upaya pencegahan, meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang akan terjadi, dan mengawal pemilu 2019, karena ini Hajatan Nasional. Sehingga harapan kami ke depan pesta Demokrasi Pemilu 2019 bisa berjalan damai dan sukses, dan semoga Sinjai bisa menjadi contoh, dan menjadi patron dalam penyelenggaraan pemilu,” Harap Rusmin.

Sementara, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan apresiasi kepada Penyelenggara pemilu dalam hal ini KPUD, Bawaslu, dan Pihak keamanan atas kesuksesan penyelenggaran Pilkada Sinjai berjalan damai dan sukses tahun ini.

“Satu kesyukuran karena masyarakat Kabupaten Sinjai sangat dewasa dalam penyelenggaraan demokrasi, dan ini dapat di buktikan kemarin dalam Pemilukada Sinjai, perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, namun persaudaraan, pertemanan, dan persahabatan tetap berjalan terjalin dengan baik, sehingga penyelenggaran Pemilu Tahun 2019 nanti diharapkan berjalan dengan lancar,”ujarnya

Pada kesempatan itu, Bupati berharap agar sosialisasi terus dilakukan agar suara masyarakat bisa tersalurka dalam pemilu 2019 nanti. Serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hak-hak politiknya dalam berdemokrasi. Bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelanggaran-pelanggaran pemilu, sehingga hal tersebut bisa diminimalisir dan dicegah.

“Saya tentu mengharapkan ASN tetap menunjukkan sikap netralitasnya dalam pemilu tahun 2019 nanti, dan saya selaku Pemerintah Daerah akan membantu pihak penyelenggara dalam mensukseskan pemilu Tahun 2019, saya harapkan koordinasi dan komunikasi adalah hal yang penting dalam mensukseskan pemilu ke depan,”harapnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sinjai Ardiansyah, Ketua Bawaslu Sinjai Rusmin, Ketua KPUD Sinjai Muh. Naim, Perwakilan dari Kejaksaan Sinjai, Perwakilan dari Kodim 1524 Sinjai, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur, Kabag Umum dan Protokol Setdakab Sinjai Hasir Ahmad, para Komisioner KPUD dan Awak Media.


div>