SENIN , 23 JULI 2018

Perlindungan Resiko Kerja, Pemkot Parepare Asuransikan Para Kolektor PBB

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 16 Juni 2017 15:56
Perlindungan Resiko Kerja, Pemkot Parepare Asuransikan Para Kolektor PBB

MESRA- Wali Kota Parepare bersama salah seorang Kolektor PBB Parepare

PAREPARE, RAKSUL- Pemerintah Kota Parepare akan mengalokasikan anggaran khusus untuk memberikan jaminan perlindungan kerja bagi para kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Asuransi perlindungan diri bagi para kolektor tersebut mulai diberlakukan 2018 mendatang pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Informasi ini disampaikan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe kepada para Kolektor PBB pada kegiatan penyerahan dana transportasi yang dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama para Kolektor PBB di Rumah Jabatan Walikota.

“Saya perintahkan kepada Badan Keuangan Daerah untuk tahun 2018 mendatang memberikan Asuransi perlindungan diri mengingat resiko kerja para kolektor sangat besar,” ujar Taufan Pawe.
Asuransi dinilai Taufan Pawe merupakan hal urgen mengingat resiko kerja yang sangat besar bagi para kolektor.

Setelah menyerahkan uang transportasi kepada perwakilan Kolektor, Wali Kota Parepare merasa bangga dengan kerja-kerja yang telah dilakukan para kolektor dengan berbagai rintangan yang dihadapi selama melakukan penagihan PBB.

Dia juga mengapresiasi semangat yang dimiliki seluruh kolektor, berkat kerja keras dari seluruh kolektor sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari PBB memenuhi target dan tepat waktu.
“Berkat kerja keras kita semua dari seluruh kolektor, sehingga PAD kita dari tahun ketahun semakin meningkat,” Jelas Taufan.

Taufan juga mengharapkan kepada Camat dan Lurah untuk bekerja ekstra memberikan sosialiasi kepada seluruh warga di daerahnya masing-masing untuk taat membayar pajak.

Tidak hanya itu Taufan juga berjanji akan menaikkan dana transportasi bagi para kolektor PBB. Dana transportasi yang diterima setiap kolektor sekarang ini sebesar Rp 800 ribu, “Untuk tahun depan akan kita tingkatkan menjadi Rp 1 juta dan kita akan siapkan juga reward bagi kolektor terbaik,” tandasnya. (nia)


Tag
div>