RABU , 12 DESEMBER 2018

Permintaan Membludak, PUAN Gelar Pelatihan Lagi di Takalar

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 17 Februari 2018 19:06
Permintaan Membludak, PUAN Gelar Pelatihan Lagi di Takalar

int

TAKALAR, RAKYATSULSEL. COM – Setelah melakukan pelatihan make up di Kecamatan Mangarabombang beberapa waktu lalu, Perempuan Aksi Nyata (PUAN) Indira Chunda Thita (ICT) Syahrul kembali menggelar pelatihan serupa di Polombangkeng Utara (Polut). Pelatihan yang diikuti puluhan peserta tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Polut, Sabtu (17/2).

Ketua PUAN, Dewi Yuliani, mengatakan, pelatihan kembali dilaksanakan di Takalar karena banyaknya permintaan yang masuk. Pelatihan di Polut ini misalnya, pesertanya dari tiga desa. Antara lain, Desa Pakrampunganta, Desa Mattompodalle, dan Desa Balangtanaya.

“Ada banyak permintaan yang masuk, makanya kami putuskan melaksanakan kembali di Takalar untuk kedua kalinya,” kata Dewi.

Dewi menuturkan, make up saat ini menjadi lahan bisnis yang sangat menjanjikan. Bahkan banyak dilakoni perempuan-perempuan muda. Karena itu, PUAN berbagi ilmu dengan para perempuan yang tertarik pada dunia make up, agar bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kami harap, setelah pelatihan para peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat,” ujarnya.

Sementara, Camat Polut, Shirfan yang membuka pelatihan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI ICT beserta timnya, yang menggelar pelatihan make up tersebut di daerahnya. Menurutnya, ICT adalah legislator senayan yang paling sering turun ke daerah pemilihannya, khususnya Takalar.

“Pelatihan ini menjadi buktinya. Memang beliau tidak hadir karena kesibukannya di DPR RI, tapi meminta timnya turun untuk menemui kita dan menggelar pelatihan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, di daerahnya masih sangat kurang yang menguasai make up, sementara kebutuhan sangat banyak. Apalagi, saat ada acara-acara resmi.

“Kami sangat berterima kasih pelatihan ini ditempatkan disini. Semoga di setiap programnya Ibu ICT melalui PUAN, selalu ada yang ditempatkan di daerah kami,” harapnya. (*)


div>