SELASA , 12 DESEMBER 2017

Pernah Nyaleg, Satu Calon Anggota PPK di Bacukiki Didiskualifikasi

Reporter:

Editor:

niar

Selasa , 24 Oktober 2017 10:30
Pernah Nyaleg, Satu Calon Anggota PPK di Bacukiki Didiskualifikasi

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dari empat Kecamatan di Kota Parepare, hanya Kecamatan Bacukiki yang memiliki Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ditetapkan berjumlah sembilan orang yang lulus tes tertulis. Tiga kecamatan lain, semuanya berjumlah 10 orang.

Ditanya perihal itu, Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kota Parepare Mursalim Muslimin mengatakan, jika jumlah peserta di Kecamatan Bacukiki yang mengikuti tes tertulis juga berjumlah 10 orang, namun salah satu peserta didiskualifikasi atas temuan pernah nyaleg pada Pileg 2013 lalu.

“Untuk tingkat PPK, tes tertulis menghadirkan 10 besar di setiap kecamatan. Di Bacukiki, sedianya 10 orang tersebut lulus semua, namun adanya laporan atau tanggapan masyarakat, kami menemukan salah satu peserta yang terindikasi sebagai Anggota Parpol belum lebih lima tahun atau tepatnya pernah nyaleg pada Pileg 2013 lalu,” urai Mursalim Muslimin.

Temuan atas respon dari Program Tanggapan Masyarakat tersebut kata Mursalim, merupakan bukti keterbukaan KPU Parepare untuk pelayanan dan menyajikan Pemilu yang berintegritas.

“Setiap tanggapan masyarakat yang masuk kita telisik dan telusuri berdasarkan dokumen. Setelah kita telusuri, benar jika yang bersangkutan ditemukan belum cukup lima tahun sebagai anggota Parpol. Atas dasar itulah kita lakukan diskualifikasi,” jelasnya. (Nia)


div>