RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Perolehan Medali Sementara Asian Games 2018, Indonesia Posisi Keenam

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Senin , 20 Agustus 2018 07:49
Perolehan Medali Sementara Asian Games 2018, Indonesia Posisi Keenam

int

Medali emas didapat dari cabor taekwondo. Adalah atlet taekwondo putri Defia Rosmaniar yang berhasil menyumbang emas pertama bagi kontingen Indonesia. Defia – sapaan akrabnya, turun di nomor poomsae tunggal putri. Dia sukses naik podium tertinggi setelah mengalahkan wakil Iran, Sakahshouri Marjan.Keberhasilan Defia meraih emas makin spesial karena disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Defia Rosmaniar, Asian Games 2018, Klasemen Sementara Perolehan Medali, Indonesia
Klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018 per Minggu (19/8) pukul 23:59 WIB (id.asiangames2018.id)

Sebelumnya, atlet wushu putra, Edgar Xavier Marvelo, menjadi penyumbang medali pertama bagi Indonesia. Edgar mendapat medali perak setelah bertanding di nomor changquan. Edgar berhasil membawa pulang medali perak setelah berhasil melaju ke babak final dan mencatatkan poin 9,72, berbeda 0,3 poin dari peraih medali emas, Sun Peiyuan (Tiongkok).

Untuk sementara Tiongkok memimpin klasemen sementara perolehan medali. Tiongkok mengumpulkan 16 medali dengan perincian 7 emas, 5 perak, dan 4 perunggu. Di bawahnya adalah Jepang dengan 3 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Peringkat ketiga Korea dengan 2 emas, 3 perak, dan 6 perunggu.(#)


div>