SELASA , 18 DESEMBER 2018

Perpamsi Ditantang Olah Air Bekas Wudhu

Reporter:

Lukman

Editor:

Rabu , 06 September 2017 21:30
Perpamsi Ditantang Olah Air Bekas Wudhu

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua Umum Perpamsi Rudie Kusmayadi dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membuka pameran Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF) ke-7, di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Landak Baru Makassar, Rabu (6/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar menggelar Indonesia Water and Wastewater Expo & Forum (IWWEF) tahun 2017. Kegiatan ini menyikapi kekuatiran akan krisis air bersih di masa mendatang.

IWWEF dilaksanakan mulai tanggal 6-8 September 2017 di Hotel Four points By Sheraton. Sebanyak 80 stand jadi peserta dalam kegiatan ini. Stand tersebut memamerkan teknologi baru dalam pengelolaan air.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dalam sambutan pembukaan kegiatan ini mengatakan, kualitas air di Kota Makassar masih tergolong baik. “Persoalan air memang selalu menjadi isu yang seksi untuk didiskusikan. Tapi syukur di Kota Makassar airnya bagus sehingga kita semua sehat-sehat dan ikan-ikan selalu segar,” ucap Danny, Rabu (6/9).

Hanya saja, lanjut Danny, selama ini penggunaan air oleh masyarakat maupun koorporasi masih sangat boros. Sehingga, ia menawarkan peserta kegiatan ini untuk mendiskusikan bersama pengolahan ulang air yang selama ini terbuang.

“Seperti contohnya kita ambil wudhu, airnya itu terbuang saja. Bagaimana kalau kita olah kembali. Karena kebutuhan kedepan pada air akan semakin banyak dan meningkat,” ujar Danny. (Armansyah)


div>