JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Persakmi Apresiasi Kehadiran Rabies Centre

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 26 Mei 2017 18:27
Persakmi Apresiasi Kehadiran Rabies Centre

Ketua Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Cabang Parepare, Muh. Idris.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Cabang Parepare, Muh. Idris, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Rabies Centre di Parepare.

“Adanya Rabies Centre di Parepare, dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu, juga sejalan dengan misi kami dalam Persakmi,” kata Idris, Jum’at (26/05/2017).

Dia mengungkapkan, Persakmi termasuk salah satu inisiator dan pihak yang memberikan ide dan gagasan, untuk membentuk Rabies Centre. Sehingga, kata dia, pihaknya akan melibatkan diri dalam menyukseskan kegiatan dan aktivitas, yang dilaksanakan oleh Rabies Centre.

“Dalam kepengurusan kami, kurang lebih 50 orang anggota, yang akan turun kemasyarakat untuk melakukan penyuluhan, dengan bekerjasama dengan pihak Puskesmas,” jelasnya.

Dia membeberkan Parepare masih dianggap memiliki penderita ada akibat gigitan hewan penular penyakit Rabies, seperti anjing dan kucing. Karenanya, lanjut dia, kehadiran Rabies Centre, sangat tepat sebagai solusi dan inovasi, dalam bidang kesehatan di Kota kelahiran BJ. Habibie tersebut.

“Supaya ada penanganan di tingkat lokal, dan penderita tidak perlu lagi dirujuk ke luar daerah. Namun, kami akan mengutamakan pencegahan,” terangnya. (luk)


Tag
div>