SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Persebaya Andalkan Irfan Jaya untuk Gedor Pertahanan Martapura FC

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 26 April 2017 13:17
Persebaya Andalkan Irfan Jaya untuk Gedor Pertahanan Martapura FC

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penyerang muda Irfan Jaya masih menjadi tumpuan lini depan Persebaya Surabaya di pertandingan tandang melawan Martapura FC, Minggu (30/4) mendatang di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar. Irfan menjadi pilihan utama menyusul kondisi striker utama Rachmat Afandi yang belum pulih dari cedera.

Sedangkan satu nama lainnya, Yogi Novrian juga tidak dalam kondisi fit. “Kami akan maksimalkan Irfan Jaya di Martapura,” ucap pelatih Persebaya, Iwan Setiawan.

Iwan sejatinya sudah menurunkan Irfan sebagai starter dalam pertandingan melawan Madiun Putra, Kamis (20/4). Mantan penyerang PSM Makassar U-21 itu bermain bagus dan mengkreasi lebih dari tujuh peluang. Sayang, tak ada yang menjadi gol.

Penyelesaian akhir diakui menjadi masalah serius yang harus segera dituntaskan Irfan. Sebab, harus diakui Irfan memiliki potensi besar untuk menjadi penyerang bagus. Meski bertubuh mungil, Irfan cukup kuat untuk menahan bola.

“Tapi ketika akan mengeksekusi peluang, terkadang masih kurang fokus. Itu yang harus diperbaiki dari Irfan. Dia harus lebih dingin dan tenang dalam mengeksekusi peluang,” pesan Iwan untuk Irfan.

Iwan sadar pemain asal Bantaeng yang akan berulang tahun ke-21 pada 1 Mei itu memang belum pernah berkecimpung di kompetisi profesional. “Dia (Irfan) memang butuh jam terbang,” pungkas mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.


div>