KAMIS , 18 JANUARI 2018

Persiapan Capai 80 Persen

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 12 September 2012 09:30

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Kongres Internasional Bahasa Daerah yang II di Sulsel tinggal menghitung hari menjelang pelaksanaannya. Para anggota panitia yang tergabung dalam panitia kongres tersebut melakukan evaluasi persiapan pelaksanaan kongres yang dipimpin langsung oleh Sekertaris Provinsi Sulawwesi Selatan (Sekprov Sulsel), A Muallim di ruang data Kantor Gubernur Sulsel (11/9) kemarin.

Rapat tersebut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Kadis Pendidikan Sulsel, Abdullah Djabbar dan Sekertaris Badan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, Dra Yeyen Maryani M hum, serta seluruh anggota Panitia Kongres.

Dalam rapat tersebut membicarakan sejauh mana persiapan panitia kongres yang akan berlangsung awal bulan Oktober nanti. Dalam kesempatan tersebut Koordinator Persiapan, Drs Adri M pd mengutarakan bahwa persiapan kegiatan kongres sudah mencapai 80 persen. Ke depan panitia hanya terkendala pada mekanisme dan proses penyambutan para undangan dan spasi acara yang akan diisi dengan tampilan budaya Sulsel.

“Untuk saat ini persiapan panitia sudah mencapai 80 persen, semua sudah siap hanya yang baru kita rapatkan sekarang adalah mekanisme dan proses penyambutan para yang hadir nanti, akan ada penampilan tari atau apalah yang menggambarkan ciri khas budaya Sulsel,” ujar Adri.

Tujuan dari kegiatan kongres ini merupaka perwujudan dari kerja sama kementrian pendidikan dan kebudayaan dengan Pemprov Sulsel dibidang bahasa yang melihat ke depan dan sekarang kondisi bahasa daerah. Terkhusus bahasa Bugis-Makassar yang sudah terancam punah,” kata A Muallim selaku Ketua Panitia Utama Kongres Internasional Bahasa Daerah. (RS13/her/C)


Tag
div>