SENIN , 18 DESEMBER 2017

Persiapan Pesona Takabonerate Sudah 80 Persen

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 09 Oktober 2017 13:15
Persiapan Pesona Takabonerate Sudah 80 Persen

Pulau Tinabo, salah satu pulau dalam kawasan Taman Nasional Takabonerate.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, terus mempersiapkan diri menyambut event tahunan Pesona Takabonerate. Yang berbeda kali ini, event yang berlangsung dalam rangkaian HUT Kabupaten Kepulauan Selayar itu rencananya akan dihadiri Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla.

Kepala Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar, Ince Rahim data ditemui di Kantor Disbutpar Sulsel, Minggu (8/10) kemarin.

“Informasi yang kami dapat, pak Wapres (JK, red) direncanakan untuk datang ke Selayar. Jadi beliau diberikan empat agenda kegiatan di Sulsel, dan memilih ke Selayar, pada November mendatang,” kata Ince.

Menurutnya, kedatangan orang nomor dua di Indonesia ini sangat spesial. Untuk itu, pihaknya dituntut untuk memberikan persembahan yang lebih menarik lagi.

“Sebenarnya, rangkaian kegiatan ini merupakan pra pelaksanaan Sail Takabonerate pada 2019, termasuk melaunching 50 kegiatan pariwisata pada 10 Oktober mendatang. Di mana Pesona Takabonerate ini salah satunya. Ini diharapkan akan memancing kunjungan wisatawan nantinya,” jelasnya.

Ia yakin, kegiatan ini akan menarik wisatawan karena berbagai acara telah disiapkan termasuk mengunjungi beberapa pulau, yang ada di sana nanti. Sejumlah perahu pun disiapkan lantaran tamu yang hadir diperkirakan akan membludak.

“Selain kedatangan Pak JK, rencananya beberapa tamu mancanegara juga akan turut hadir. Mereka akan dibawa ke berbagai destinasi, diantaranya Kampung Wisata Bajo,” pungkasnya.


div>