JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Persiapan Pilgub, TBL Masih Fokus Kumpulkan Tim

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 08 Desember 2016 14:34
Persiapan Pilgub, TBL Masih Fokus Kumpulkan Tim

Tanribali Lamo saat menggelar konferensi pers bersama tim pemenangan sejatiNA di salah satu warung kopi di Makassar, belum lama ini. foto: ashar abdullah/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu bakal calon pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018, Tanribali Lamo (TBL), saat ini masih fokus mengumpulkan serta memverifikaai tim pemenangan yang berada di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Tanribali ditemui ditemui di salah satu warung kopi di Makassar, mengungkapkan, sudah setahun lebih pihaknya masih fokus untuk kumpulkan tim inti.

“Kumpulkan tim inti SejatiNA ada 32 organisasi cabang di tiga negara, Australia, Belanda, dan Jepang. Meskipun tidak punya hak suara, tapi bisa meminta keluarga. Kami mendatangi semua simpul-simpul relawan SejatiNa. Sudah kurang lebih setahun, hampir semua kabupaten/kota relawan di sana. Diharapkan bagian Selatan kecuali Takalar, karena ada proses. Terakhir Selayar, Toraja masih proses lebih lanjut. Kita harapkan sampai Sinjai. Itu semua untuk evaluasi bagaimana langkah kita selama ini dan ada beberapa daerah yang menggelar kegiatan, seperti sunatan gratis di Gowa, siaga bencana dan lain sebagainya,” ujar Tanribali.

TBL mengakui, dirinya bersama calon paketnya Nurdin Abdullah (NA) sudah berjalan sejak bulan Desember 2015 lalu, tapi deklarasi akan pas terhadap dukungan Partai Politik (Parpol), tapi dimaksimalkan pada 2017 bulan Februari mendatang.

“Selama ini beliau (NA) banyak menyelesaikan tugasnya sebagai kepala daerah. Dan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) nanti parpol akan bertarung lebih keras untuk mempersiapkan Pemilu 2019. Tapi partai pengusung belum ada, prosesnya lebih banyak di lapangan,” katanya. (***)


div>